Penyanyi John Fogerty berbicara dalam peluncuran daftar para musisi yang bakal tampil di konser Woodstock 50th Anniversary di New York, AS, Selasa (19/3/2019)./Reuters-Brendan McDermid
Entertainment

Festival Musik Woodstock Digelar Lagi, Siapa Saja Musisi yang Tampil?

Annisa Margrit
Kamis, 21 Maret 2019 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Santana, The Killers, dan Miley Cyrus bakal turut serta merayakan peringatan 50 tahun Woodstock, festival musik legendaris AS.
 
Dilansir dari Reuters, Kamis (21/3/2019), Woodstock 50 akan digelar pada 16-18 Agustus 2019 di Watkins Glen, New York, AS. Lokasi tersebut berjarak 150 mil, atau sekitar 241 kilometer (km), dari lokasi asli diselenggarakannya Woodstock pada 1969.
 
Di luar tiga musisi tadi, artis ternama lainnya yang bakal muncul di panggung di antaranya Jay-Z, The Black Keys, Imagine Dragons, Halsey, dan Janelle Monae. Selain Santana, veteran Woodstock pertama yang juga akan tampil adalah John Fogerty dan Canned Heat.

Festival Musik Woodstock Digelar Lagi, Siapa Saja Musisi yang Tampil?

 
Woodstock 1969 memiliki tagline "3 hari penuh kedamaian dan musik". Festival yang digelar pada 15-18 Agustus 1969 itu antara lain menampilkan The Who, Jimi Hendrix, dan Janis Joplin. 
 
Saat itu, jumlah penonton yang datang diperkirakan mencapai kisaran 400.000 orang. Sesuai slogannya, Woodstock 1969 tak hanya sekadar festival musik akbar tapi menjadi simbol perlawanan terhadap perang pada masa itu.
 
Di sisi lain, Bethel Woods Center for the Arts, pemilik sebuah peternakan di Bethel, New York yang menjadi lokasi asli Woodstock 1969, juga akan menyelenggarakan hajatan terpisah untuk memperingati festival tersebut pada 15-18 Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro