Ilustrasi-Perajin membentuk logam menjadi pola pada kerajinan cap batik di Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/1/2019)./ANTARA-Aditya Pradana Putra
Fashion

Tips Tampil Modis Saat Mengenakan Batik

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 25 Maret 2019 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bicara tentang busana batik, sering kali identik dengan gaya yang kuno dan terlalu formal. Padahal, sebenarnya bisa menghasilkan tampilan yang lebih modern dan lebih segar.

Founder sekaligus desainer Batik Kultur Dea Valensia mengatakan untuk tampilan yang lebih muda, hindari motif batik yang terlalu penuh. Salah satu cara yang dilakukan oleh Dea misalnya, meletakan motif batik hanya sebagai aksen kecil.

"Tergantung occassion, tapi kalau tidak diharuskan mengenakan baju berkerah atau lengan panjang, bisa diakali dengan cutting leher atau off shoulder pasti terlihat lebih santai,” kata Dea.

Misalnya saja potongan pinggang yang pasa badan juga dapat membuat pemaikainya lebih tampak muda. Pasalnya, tampilan yang lebih muda dapat dicapai dengan mencoba gaya yang lebih ramping. Untuk memberikan kesan tersebut, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menambah aksen tali.

Potongan pinggang yang pas badan juga akan membuat pemakainya tampak lebih muda. Sebab, seringkali tampilan muda dapat dicapai dengan mencoba gaya yang lebih ramping.

"Orang kan biasanya mencoba untuk mendapatkan tampilan pinggang yang lebih ramping," kata perempuan yang mengawali pemasaran produknya lewat media sosial itu.

Pada kesempatan yang sama, pengusaha muda Dita Soedarjo menambahkan, cara paling sederhana untuk mengenakan batik agar tampak modern memadukan dengan celana jeans. Sedangkan untuk menambah kesan kasual, Anda dapat dipadukan dengan sepatu dengan hak tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro