Warga bermain game online di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (3/1/2019). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan kecanduan game digital sebagai penyakit gangguan mental, masuk kedalam daftar Disorders due to addictive behavior atau penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan atau kecanduan./ANTARA-Rahmad
Fashion

Tagar #GaraGaraMainGames Jadi Trending, Berikut Manfaat Main Gim

Oliv Grenisia
Senin, 25 Maret 2019 - 11:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wacana MUI untuk memfatwa gim PUBG terus menghebohkan para penggemar gim. Senin (25/3/2019) pagi pun muncul tagar #GaraGaraMainGames sebagai salah satu trendingnya, apa yang dikicaukan warganet di tagar tersebut?

Sampai pukul 11:25 WIB, jumlah warganet yang berkicau #GaraGaraMainGames sudah 240 tweet dalam sejam terakhir. Mayoritas kicauan menceritakan manfaat yang didapatkan setelah bermain gim.

Dari ribuan cuitan tersebut, Bisnis.com merangkum beberapa jawaban dari merekaSimak ulasannya di bawah ini

Bahasa Inggris jadi Lebih Baik

Mayoritas gim yang dimainkan biasanya berbahasa Inggris, terutama untuk gim console seperti, Playstation, Nintendo, sampai Xbox.

Adapun, gim daring dan smartphone mulai menyediakan layanan Bahasa Indonesia, tetapi jika ingin main dengan orang-orang di seluruh dunia tetap harus menggunakan Bahasa Inggris.

Beberapa gim yang cukup populer di smartphone saat ini antara lain, Mobile Legends sampai PUBG. Adapun, gim lawas yang kembali muncul di Android juga cukup disenangi seperti, Final Fantasy sampai Ragnarok.

Punya Teman dari Negara Lain

 

Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga berkesempatan memiliki teman dari negara lain berkat bermain games. Contohnya, Line Let’s Get Rich alias main Monopoli lewat daring.

Gim yang diusung dari LINE Corporation ini menjadi salah satu gim daring  populer. Gim itu memiliki konsep permainan monopoli yang bisa dimainkan bersama orang-orang di seluruh dunia.

Aktivitas Positif

Selain itu, aktif main gim ternyata bisa membuat seseorang lebih suka main di rumah ketimbang keluyuran.

Salah satu warganet pun membahas sosok ‘doi’ yang hobi main gim. Dengan main gim, si doi enggak merokok, enggak nakal, dan enggak keluyuran.

Kalau begitu, apakah main gim juga bisa bikin hemat kantong ya? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Oliv Grenisia
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro