Creative Director of Global Trend Authority & Member of Intercolor Michael Nolte (tengah) berfoto bersama tim dari Martha Tillaar/ Bisnis-Eva Rianti
Fashion

Dua Tren Warna Make Up Saat Ini, Inspirasinya dari Alam

Eva Rianti
Kamis, 28 Maret 2019 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selaras dengan perkembangan tren fesyen, tren kosmetik juga mengalami perkembangan yang tak kalah dinamis.

Salah satu perkembangan dari tren kosmetik adalah tren warna makeup. Perubahan tren tersebut tidaklah terlepas dari Intercolor, lembaga penentu tren warna dunia.

Creative Director of Global Trend Authority & Member of Intercolor Michael Nolte mengungkapkan bahwa setidaknya ada dua kategori besar tren warna kosmetik dunia saat ini.

“Ada dua kategori besar tren warna, yakni metrotropical dan odyssey. Keduanya punya tampilan yang berbeda, namun sama-sama terinspirasi dari alam,” tuturnya dalam acara konferensi pers Sariayu Fearless Beauty di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Metrotropical menggabungkan unsur tren di kota metropolis dengan nuansa tropis. Warna yang tercipta terlihat sangat bold serta cenderung energik. Misalnya, carnal nectar dan tropical rush.

Sementara Odyssey memiliki nuansa lebih natural dengan ragam warna bumi, seperti hypnotic earth dan galactic sands. Tampilannya terkesan makin natural dengan tekstur alam seperti lumut, alga, dan batuan mineral.

Dari tren tersebut, Sariayu, brand kosmetik lokal sebagai perwakilan Indonesia dalam Intercolor juga melahirkan warna makeup yang terinspirasi dari alam. Bahkan sejak puluhan tahun lalu, Sariayu memang selalu melahirkan produk yang terinspirasi dari alam.

Inovasi-inovasinya terlahir melalui natural ingredients, seperti pada tahun ini adalah illipe butter dari ekstrak buah tengkawang yang banyak tumbuh di Kalimantan.

“Buah dari Kalimantan Barat ini, kandungan moisturizer-nya bahkan lebih tinggi dari shea butter yang berasal dari Madagaskar,” tutur Kilala Tilaar selaku Deputy Marketing Director Martha Tilaar Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro