Imam Katolik di Polandia membakar buku-buku yang dianggap mempromosikah ilmu sihir, termasuk salah satunya adalah novel populer Harry Potter karya JK Rowling./The Guardian
Entertainment

Dianggap Promosikan Ilmu Sihir, Buku Harry Potter Dibakar di Polandia  

Syaiful Millah
Kamis, 4 April 2019 - 06:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Imam Katolik di Polandia membakar buku-buku yang dianggap mempromosikah ilmu sihir, termasuk salah satunya adalah novel popular Harry Potter karya JK Rowling.

Mengutip The Guardian, Rabu (3/4)/2019 tiga imam di kota Koszalin Utara membawa berbagai barang dalam keranjang besar dari dalam gereja ke daerah luar. Barang tersebut di antaranya adalah topeng, pernak-pernik, payung Hello Kitty, dan buku-buku yang kemudian dibakar hingga membentuk semacam api unggun.

Yayasan penginjilan Katolik, SMS From Heaven, memposting foto tersebut ke halaman Facebook-nya yang memiliki sekitar 22.000 pengikut disertai kutipan dan emoji berapi-api mengenai Perjanjian Lama yang mengutuk sihir dan penyembahan berhala.

Aksi tersebut memancing banyak tanggapan dari pada pengguna Facebook. Banyak dari mereka yang meninggalkan komentar mempertanyakan aksi pembakaran yang dilakukan oleh lembaga itu.

Sementara, aksi ini bukan merupakan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, seri Haryy Potter yang sangat popular itu telah menuai kemarahan para fanatik agama yang percaya bahwa buku-buku itu diinspirasi oleh roh jahat dan dapat menyesatkan anak-anak.

Adapun di Polandia sendiri, gereja Katolik merupakan kekuatan besar konservatisme dalam masyarakat mengenai perdebatan tentang hak-hak LGBT dan peraturan aborsi, serta tuduhan pedofilia terhadap ratusan imam yang semakin mengukuhkan posisi mereka di masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro