Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys/Istimewa
Entertainment

Daftar Lagu BTS untuk Album Terbaru Map of The Soul : Persona

Oliv Grenisia
Selasa, 9 April 2019 - 00:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup vokal pria  asal Korea Selatan, BTS dijadwalkan akan kembali menyapa para Army (sebutan fans BTS) pada 12 April mendatang dengan merilis mini album ‘Map of The Soulb: Persona’.

Agensi BTS yakni Big Hit Entertainment lagi-lagi menggoda para penggemar dengan membagikan daftar lagu dalam mini album tersebut di twitter resmi mereka.

“#BTS # #MAP_OF_THE_SOUL_PERSONA Tracklist,” tulis akun resmi Big Hit Entertainment @BigHitEnt di twitter.

Terdapat tujuh lagu dalam mini album tersebut, yakni Mikrokosmos, Make it Right, Home, Jamais Vu, Dionysus, termasuk dua lagu utama  yang teaser-nya sudah lebih dulu dibagikan ke penggemar melalui channel youtube agensi ‘ibighit’, yaitu Intro: Persona dan Boy With Luv yang berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat, Halsey.

Judul-judul yang mereka pakai cukup menarik perhatian para penggemar. Misalnya, Jamais Vu yang merupakan bagian dari jenis deja vu. Dikutip dari Bbc.com,  Jamais Vu diartikan sebagai “tidak pernah melihat” untuk menjelaskan sesuatu yang seharusnya akrab dan biasa namun malah menjadi asing, contohnya sebuah kata yang biasa digunakan namun tiba-tiba terdengar aneh.

BTS juga menggunakan istilah dari Yunani untuk judul lagu lainnya, seperti Mikrokosmos dan Dyonysus.

Selain daftar judul lagu, Big Hit Ent juga memamerkan karya seni yang menampilkan gambar berbentuk hati dengan latar belakang berwarna pink dalam cuitan tersebut. Gambar ini diduga akan menjadi sampul dari mini album mereka.

‘Map of The Soul: Persona’ datang setelah sebelumnya BTS meraih nomor 1 di Billboard dengan dua records untuk album Love Yourself: Tear yang dirilis pada Mei and Love Yourself: Answer pada Agustus tahun lalu.

Trending Topik

Sementara itu, selang satu jam sejak dibagikannya daftar lagu tersebut di akun twitter @BigHitEnt, tagar #PersonaTracklist pun menjadi trending topik no.1 di dunia dengan lebih dari 250 ribu cuitan.

Tak hanya itu, di posisi ketiga trending dunia ada Dionysus dan posisi ketujuh ada Jamais Vu, yang merupakan judul lagu yang terdapat dalam mini album mendatang.

Simak antusias Army menyambut kabar tersebut di media sosial, twitter berikut.

Aku yang baca teori dari ARMY jadi ikutan pusing, padahal cuma baca loh yaa btw semangat @BTS_twt aku sabar kok nungguin kalian thanks @BigHitEnt malem-malem dikasih kejutan terus #PersonaTracklist - @billa_nvn.

Kalian mengajarkanku kata-kata baru. Bukan saja musik kalian yang berkualitas, tetapi kalian memberikan pengetahuan yang berharga. Terima kasih @BTS_twt #PersonaTracklist - @fairel_

Bagaimana Army, sudah siapkah kamu untuk mendengar dan mengetahui makna dibalik judul-judul lagu di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Oliv Grenisia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro