Madonna menangis saat konser teringat korban bom Paris/buzzfeed.com
Entertainment

#MadonnaDontGo, Ini Cuitan Warganet yang Meminta Madonna Boikot Eurovision Song Contest 2019 di Israel

Saeno
Rabu, 10 April 2019 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gerakan #BoycottEurovision2019  yang akan berlangsung di Israel pada Mei mendatang meminta penyanyi pop AS Madonna har tak menghadiri acara tersebut.

Melalui tagar #MadonnaDontGo, sejumlah netizen menyampaikan pesannya di twitterland.

Mereka menyebutkan kehadiran Madonna menjadi irono jika dibandingkan sikap sang penyanyi terhadap kasus apartheid yang terjadi di Afrika Selatan.

Ada juga netizen yang mengingatkan Madonna bahwa kehadirannya ke Israel sama dengan memberikan dukungan terhadap aksi terorisme.

Tak hanya cuitan berupa komentar, meme yang meminta Madonna tak hadir di Israel juga mewarnai permintaan warganet kepada sang penyanyi. Salah satunya meme yang dikirim pemilik akun @Mindmenow

Menurut Tony Gee, pemilik akun‏ @itsjustafella mengingatkan soal janji Madonna yang tidak akan tampil di Afrika Selatan saat negeri itu masih memberlakukan politik apartheid. Kehadiran Madonna di Israel dinilai Gee kontradiktif dengan pernyataan soal Afrika Selatan.

"@Madonna if you can honestly say that you wouldn't have played in apartheid South Africa, why in the name of all that is fair and just would you play in Israel. Think again and cancel your appearance #MadonnaDontGo #BoycottEurovision2019," tulis Gee.
 
Mahmoud Shabeeb‏  pemilih akun @ItisMoody mengingatkan agar Madonna tidak melibatkan anak-anaknya dan tidak tampil di Tel Aviv. Kehadiran Madonna di Tel Aviv dinilai sama dengan memberikan dukungan terhadap terorsme  negara, politik apartheid, serta aksi pembunuhan, penyerangan, pemenjaraan, dan penyiksaan terhadap lebih banyak anak-anak, wanita, orang tua, dan pria yang tidak bersalah.

"DON'T take your kids and perform in Tel Aviv! DO NOT PERFORM IN #Eurovision2019! You will be supporting a terrorist, apartheid occupation state, contributing to the killing, maiming, imprisonment, and torture of more & more innocent kids, women, elderly, and men! #MadonnaDontGo," cuit Shabeeb.

Sementara Yasmin pemilik akun @yaaasminlu dengan info diri sebagai keturunan Yaman yang tinggal di Skotlandia meminta Madonna untuk memilih membatalkan kehadirannya.

"@Madonna please make the choice to uphold justice for Palestinians and don’t play at @Eurovision! #MadonnaDontGo," cuit Yasmin.

Sejumlah cuitan lainnya menyampaikan keberatan yang sama dan berharap Madonna tak hadir di Israel serta merelakan tidak menerima honor sebesar $1.5 juta dolar jika tampil di ajang Eurovision tersebut. 

Info soal honor yang akan diterima Madonna setidaknya tergambar dari pernyataan akun berikut:  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Twitter
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro