Ratu Elizabeth dan Putri Eugenie Hadiri Kebaktian Maundy di Windsor

Ratu Inggris menghadiri kebaktian Maundy ditemani cucu perempuannya, Eugenie. Sang ratu membagikan koin kepada para pensiunan, sebuah tradisi kuno menjelang Paskah.
Reni Lestari | 19 April 2019 17:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ratu Inggris menghadiri kebaktian Maundy ditemani cucu perempuannya, Eugenie. Sang ratu membagikan koin kepada para pensiunan, sebuah tradisi kuno menjelang Paskah.

Pada Minggu Paskah, Ratu berusia 93 tahun itu akan menghadiri kebaktian tahunan di berbagai tempat di seluruh negeri, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (19/4/2019).

Tahun ini ia mengunjungi Kapel St George di Windsor, tempat Eugenie menikah pada Oktober lalu, beberapa bulan setelah Pangeran Harry menikahi aktris Amerika Meghan Markle.

Sang ratu memberikan uang Maundy kepada 93 pria dan 93 wanita, warga manula yang diakui karena pekerjaan mereka di komunitas lokal untuk gereja.

Mereka masing-masing menerima dua dompet kecil. Dompet kecil berwarna merah berisi sebuah koin lima pound yang menandai 200 tahun kelahiran Ratu Victoria dan koin 50 pence yang menggambarkan detektif fiksi Sherlock Holmes. Sedangkan dompet putih berisi permen dan 4 keping uang perak.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kerajaan inggris

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup