Ketika Ikonik Avengers Menyerbu Fesyen

Film superhero garapan Marvel Studios boleh dibilang menjadi film terlaris, tak terkecuali di Indonesia. Marvel Studios kembali merilis film terbarunya yakni "Avengers: End Game", yang akan tayang di Indonesia pada 26 April nanti
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 23 April 2019  |  15:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Film superhero garapan Marvel Studios boleh dibilang menjadi film terlaris, tak terkecuali di Indonesia. Marvel Studios kembali merilis film terbarunya yakni "Avengers: End Game", yang akan tayang di Indonesia pada 26 April nanti.

Antusias masyarakat Indonesia sangatlah besar terhadap film yang diperankan oleh Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Brie Larson, Don Cheadle, Paul Rudd, Karen Gillan, Danai Gurira, Bradley Cooper, dan Josh Brolin ini.

Mengingat antusias dan pencinta Avengers yang sangat banyak, Disney Indonesia mengajak beberapa brand lokal untuk menciptakan berbagai fesyen item bertema "Avengers: End Game" dalam desainnya.

Country Head Disney Indonesia Herry Salim mengatakan kisah marvel sangat luar biasa telah menghubungkan para penggemar di Indonesia dari segala usia. Menurutnya sangat menyenangkan dapat bekerja sama dengan desainer lokal untuk menghadirkan karya yang menarik.

"Kami selalu berkomitmen membawa cerita dan karakter favorit lebih dekat dengan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka," kata Herry di Jakarta.

Monstore menjadi salah satu brand lokal yang ditunjuk untuk menghasilkan busana dengan tema ikonik tersebut. Tak ingin menghilangkan ciri khas kemeja printednya, dari desain mereka tak hanya menuangkan logo-logo Avengers saja, melainkan di desain ulang dengan kreativitas Monstore.

"Kita dikasih kebebasan untuk menginterprestasikan sejarahnya, tokohnya. Kita juga dikasih kesempatan yang out of the box," tutur Nick Yudha, Managing Director Monstore.

Tak hanya Monstor, fesyen retail kenamaan tanah air,  Matahari, juga berkesempatan menjadi bagian dalam euforia film "Avengers: End Game". Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Matahari bekerja sama dengan Disney menghadirkan berbagai fashion item bertema superhero dari Marvel Studios.

Matahari kali ini menghadirkan berbagai fashion item mulai dari t-shirt hingga sweater dengan warna khas Avengers, yakni merah dan hitam. Hal ini ditambah dengan desain yang simpel, ditambah logo Avengers.

Untuk edisi kali ini, JD ID menghadirkan konsep yang berbeda yakni menghadirkan koleksi dengan sentuhan glow in the dark. Tak hanya itu, JD ID juga memadupadankan logo klasik Marvel yang timeless dengan potongan baju bergaya mock neck. Dengan gaya yang versatile.

Category Head JD.ID Stephanie Susilo mengatakan koleksinya yang dihadirkan ini diharapkan dapat dipakai untuk waktu yang lama.

Lebih lanjut, brand lokal Shop at Velvet pun tak kalah. Dikenal sebagai brand fashion dengan model yang feminin dan khas dengan warna-warna bumi. Lewat koleksinya, Shop at Velvet menuangkan Avengers: End Game dengan detail pattern pada blus berbahan sangat lembut yang didominasi berbentuk lingkaran-lingkaran kecil.

Untuk aksesori, Disney Indonesia juga menggandeng salah satu brand sandal yang kini sedang hype di kalangan anak muda, yakni Hi Jack Sandal. Masih dengan desain andalan mereka, sang pendiri yang juga mengaku sebagai fans berat superhero Marvel, menciptakan koleksi dari hasil riset yang cukup dalam mengenai berbagai karakter Avengers.

Keunikannya, pecinta fesyen dapat memilih nama karakter Avengers favorit mereka yang tertulis dalam sandal tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fesyen

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top