Ani Yudhoyono dan menantunya Annisa Pohan di  National University Hospital Singapore/Instagram@aniyudhoyono
Fashion

Sebelum Sakit Kanker, Ani Yudhoyono Sudah Pesan Busana Lebaran untuk Keluarga

JIBI
Senin, 29 April 2019 - 10:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan menceritakan tradisi keluarga besar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang kompak mengenakan kain tradisional pada acara-acara khusus. Kain-kain etnik ini biasa dipilih dan dipesan mantan ibu negara Ani Yudhoyono.

“Bahkan untuk Lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sebelum beliau sakit, kain batiknya baru saja jadi dan segera kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore,” tulis Annisa Pohan dalam keterangan foto yang dia unggah di akun Instagramnya, @annisayudhoyono pada Minggu (28/4/2019).

Saat ini, Ani Yudhoyono masih menjalani pengobatan untuk sakit kanker darah yang dideritanya di National University Hospital di Singapura. 

Dalam foto yang diunggah itu, Annisa Pohan berdiri bersama ibu mertuanya, Ani Yudhoyono dengan kain batik kembaran berwarna merah. 

“Ini warna yang menjadi kebiasaan kami untuk upacara kenaikan bendera Hari Kemerdekaan RI. Ada yang bisa tebak ini di tahun berapa? (Saya sendiri lupa hehe...jawabannya Memo yang tau),” ujar Annisa Pohan menambahkan.

Menantu sulung mantan ibu negara ini menuturkan, Ani Yudhoyono tak pernah absen memesankan kain atau baju di acara khusus keluarga SBY. “Sehingga kami sekeluarga bisa tampil spesial dan kompak dengan busana asli Indonesia.”

Menurut Annisa Pohan, acara-acara khusus itu seperti saat peringataan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta situasi khusus di keluarga mereka. “Seperti di foto ini waktu saya belum memiliki anak @almirayudhoyono."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro