Entertainment

Kostum Dart Vader dari Film Star Wars Bakal Dilelang Bulan Depan

Syaiful Millah
Senin, 29 April 2019 - 01:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kostum Darth Vader yang dibuat pada 1979 oleh tim desain Star Wars akan di lelang pada bulan depan dan di perkirakan bakal mengantongi jutaan dollar Amerika.

Keistimewaannya dalam hal ini adalah kostum tersebut memiliki sejarah sebagai kostum pertama yang digunakan dalam pemutaran perdana film, penandatanganan buku, konvensi, dan Academy Award 1978. Selain itu, kostum tersebut juga merupakan sedikit kostum yang dibuat pada masanya.

Penjualnya adalah Bryce Kermit Eller. Secara keseluruhan, terdapat 17 potong kostum yang akan di lelang, diantaranya yaitu topeng hitam penjahat, sepatu bot, dan sepasang jubah.

Eller mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kostum tersebut menggunakan komponen-komponen yang terbuat dari kulit, wol, sutra,fiberglass, dan bahan lainnya.

“Ini benar-benar panas karena ada banyak lapisan. Butuh sekitar 25 menit untuk memakainya dan anda harus mendapatkan bantuan [dari orang lain],” katanya seperti dikutip Reuters, Minggu (28/4).

Bahkan, Eller mengatakan dirinya pernah pingsan akibat menggunakan kostum tersebut selama beberapa jam dan mengalami dehidrasi berat.

Kostum tersebut akan menjadi bagian dari pameran publik dengan Turner Classic Movies yang di mulai pada 4 Mei, sebelum mulai resmi dilelang pada 14 Mei mendatang di rumah lelang Bonhams, Inggris.

Adapun, alat peraga dan kostum dari film fantasi Star Wars, yang merupakan salah satu waralaba paling popular, selalu mendapatkan harga tinggi di pasar pelelangan.

Pada 2017, Droid R2-D2 lengkap yang digunakan dalam film pertama Starwars tahun 1977, terjual seharga US$2,76 juta. Selain itu, alat peraga Lightsaber yang digunakan oleh pahlawan Luke Skywalker juga terjual dengan harga US$450.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro