5 Hari, Avengers: Endgame Raup Rp16,8 Triliun

Film terbaru Avengers: Endgame memecahkan rekor box office dengan meraup US$1,2 miliar (Rp16,7 triliun) pada lima hari pertama pemutarannya.
Aprianto Cahyo Nugroho | 29 April 2019 10:11 WIB
Penggemar menggunakan kostum menunggu pemain fim The Avengers:Endgame di karpet merah pemutaran perdana di Los Angeles, California pada Senin (22/4/2019). - REUTERS/Mario Anzuoni.

Bisnis.com, JAKARTA – Film terbaru Avengers: Endgame memecahkan rekor box office dengan meraup US$1,2 miliar (Rp16,7 triliun) pada lima hari pertama pemutarannya.

Dilansir Bloomberg, Avengers: Endgame juga mencatat rekor sebagai film pertama yang melampaui US$1 miliar pada pekan pembukaannya.

Di Amerika Serikat dan Kanada, Avengers: Endgame meraup US$350 juta hingga Minggu (28/4/2019), menembus rekor US$258 juta yang dipegang oleh prekuelnya, Avengers: Infinity War tahun lalu. Padahal, film tersebut baru diputar pada Jumat (24/4/2019) di sana. Sementara di China, Film ini meraup US$330,5 juta pada pekan pertama.

Selain itu, film ini juga mencatat rekor pendapatan di AS sebesar $ 156,7 juta pada hari pertama, termasuk preview Kamis malam, mengalahkan rekor yang dipegang oleh "The Force Awakens" pada tahun 2015 yang meraup US$119 juta.

Avengers: Endgame mancatat rekor penayangan box office tertinggi sepanjang masa untuk hari Sabtu atau Minggu dengan total 4.662 layar di AS dan Kanada.

Film terbaru Marvel Studio ini menutup alur cerita 22 film yang dimulai dengan "Iron Man" pada tahun 2008. Para pahlawan super Avengers, termasuk Captain America, Hulk dan Black Widow dikisahkan kembali berjuang melawan penjahat intergalaksi Thanos, yang memusnahkan separuh makhluk hidup di alam semesta pada film Avengers: Infinity War.

"Kami kagum dengan tanggapan dari semua penonton bioskop dan penggemar di seluruh dunia," kata Cathleen Taff, Presiden Distribusi Walt Disney Pictures, seperti dikutip Bloomberg.

Raihan pendapatan ini jauh melampaui prediksi Disney, yang juga memiliki franchise Star Wars dan biasanya berhati-hati dengan perkiraan pendapatan, Disney awalnya hanya memperkirakan raihan US$300 juta pada pekan pembukaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film, box office, film hollywood

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top