Softlens/dailymail
Fashion

Tips Memilih Lensa Kontak Yang Tepat Bagi Pemula

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 4 Mei 2019 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Lensa kontak bisa menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang merasa bosan dengan kacamata. Tidak jarang, pemilihan lensa kontak karena alasan penampilan.

Namun, bagi mereka yang baru pertama kali ingin memakai lensa kontak, tidak jarang marasa bingung untuk memilih lensa kontak yang tepat. Lantas, bagaimana trik memilih lensa kontak yang tepat?. Apalagi ada beragam produk lensa kontak yang dijual di pasaran.

Brand Manager Acuvue Mia Al Maidah menjelaskan memang penting untuk memilih lensa kontak yang tepat. Apalagi, mata adalah organ vital sehingga membutuhkan kenyamanan dan keamanan yang tepat.

"Mata itu sangat esensial untuk beraktivitas, jadi kamu harus memperhatikan kenyamanan, keamanan dan kualitas lensa kontaknya," katanya.

Lensa kontak yang berkualitas adalah lensa kontak yang menggunakan bahan yang tepat. Untuk itu, Anda juga harus menyesuaikan kondisi mata dan kebutuhan.

Misalnya saja, apabila mata anda mudah kering, dan akan menggunakan lensa kontak dalam waktu lebih dari 6 jam, sebaiknya menggunakan lensa kontak berbahan silikon hidrogel.

Silikon hidrogel merupakan bahan yang mengandung oksigen lebih tinggi sehingga bisa dipakai lebih lama daripada hidrogel biasa. Jangan lupa mengukur lensa mata di optik."Ke optik supaya tahu berapa ukuran lensa dan diameter pupil. Karena ukurannya berbeda-beda,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro