Karya seni Balance oleh Mochtar Sarman berbentuk emoticon dipamerkan di Art Momen, Jakarta (4/5)./Bisnis-Syaiful
Entertainment

Emoticon Tiga Dimensi di Pameran Art Momen

Syaiful Millah
Minggu, 5 Mei 2019 - 04:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran seni bertajuk Art Moments yang menghadirkan ratusan karya seni dari 35 galeri baik lokal maupun mancanegara tengah berlangsung di Serathon Grand Jakarta, mulai 3-5 Mei 2019.

Dari sekian banyak karya seni yang ditampilkan, salah satunya yang menarik perhatian para pengunjung adalah karya rup dari Mochtar Sarman yang berjudul Balance (mix media on canvas, custom painted frame, chroma depth 3D effects and glasses, 2019).

Karya tersebut berbentuk layaknya emoticon yang sering kita jumpai di berbagai media sosial. Tentu saja, sebagai sebuah karya seni Mochtar membuat emot ikon tersebut dengan tampilan unik tiga dimensi.

Berbentuk bulat dengan berbagai ekspresi wajah dan dominan latar berwarna kuning, karya tesebut langsung mencuri perhatian pengunjung ketika masuk ke galeri Art Moments.

Mochtar membuat belasan emoticon berukuran 120 centimeter dengan berbagai ekspresi yang menunjukkan ekspresi positif, seperti tersenyum, menyeringai, menjulurkan lidah, dan lain sebagainya.

Bila dicermati lebih jauh, dalam beberapa dari emoticon tersebut tersemat tulisan laugh, slime, happy, beaming face, grin dan lain-lain pada bagian gigi.

Selain itu, karya ini juga bisa dinikmati dalam bentuk tiga dimensi menggunakan kacamata yang disediakan. Benar saja, dengan menggunakan kacamata tersebut, pengunjung bisa melihat belasan emot ikon itu dalam tampilan lain yang lebih hidup dibandingkan apabila dilihat secara langsung.

Rani (28), salah seorang pengunjung mengatakan bahwa karya tersebut sangat menarik, sebab dekat kehidupan milenial sehingga bisa secara instan dinikmati.

“Karena ada beberapa karya seni yang agak susah kita pahami yah kalau dilihat sebagai orang awam. Tapi yang ini bisa langsung tau karena deket banget dengan kita,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro