Film Avatar/Bisnis.com
Entertainment

Disney Tunda Rilis Avatar 2, Umumkan Film Baru Star Wars

Denis Riantiza Meilanova
Rabu, 8 Mei 2019 - 09:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Walt Disney Co mengumumkan akan menunda jadwal perilisan sekuel film sains-fiksi Avatar 2 hingga Desember 2021.

Dilansir dari Reuters, Rabu (8/5/2019), Avatar 2 merupakan sekuel dari film laris Avatar yang dirilis pada 2009. Semula sekuel Avatar direncanakan akan dirilis pada 2014, tetapi kemudian ditunda menjadi 2017 dan mundur kembali hingga Desember 2020.

Disney menyatakan menyusul Avatar 2, setelahnya akan dirilis Avatar 3 pada Desember 2023, Avatar 4 pada Desember 2025, dan Avatar 5 pada Desember 2027.

Tahun lalu, Sutradara Avatar, James Cameron mengungkapkan bahwa dia telah memulai proses pengambilan gambar untuk film kedua dan ketiga Avatar, sedangkan film keempat dan kelima tengah dalam tahap penulisan naskah.

Adapun Disney mengakuisisi waralaba Avatar dan beberapa film lain melalui pembelian aset dari 21st Century Fox baru-baru ini.

Sementara itu, usai mengumumkan penundaan sekuel Avatar, Disney juga mengumumkan jadwal rilis tiga film Star Wars yang baru. Tiga film Star Wars tersebut rencananya akan dirilis pada Desember 2022, 2024, dan 2026.

Disney tak mengungkapkan secara perinci mengenai film Star Wars yang akan datang tersebut. Sebelumnya, Disney telah mengumumkan rencana untuk dua seri film tersebut, salah satunya akan disutradarai oleh Rian Johnson dan lainnya akan ditulis naskahnya oleh kreator Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro