Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan membuka gerai Samaira di Sogo Kota Kasablanka/ Bisnis- Eva Rianti
Fashion

Sogo Hadirkan Konsep Modest Wear Pertama Bernama Samaira

Eva Rianti
Kamis, 9 Mei 2019 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu departement store terkemuka di Indonesia, Sogo untuk pertama kalinya menghadirkan konsep modest wear yang dinamakan Samaira.

Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Samaira diharapkan bisa menjadi pusat perbelanjaan yang terintegrasi bagi pelanggan muslim yang ingin berbelanja ragam jenis busana muslim berkelas dari brand-brand lokal. Diantara brand-brand tersebut adalah ArtKea, KAMI, Ria Miranda, Sessa, Siti Khadijah, dan NNG. 

Presiden Direktur PT Panen Lestari Internusa Handaka Santosa bercerita bahwa Samaira memiliki arti sebagai sesuatu yang memesona atau terkait dengan kecantikan. 

Dia menjelaskan, terdapat sebanyak 22 brand yang hadir di Samaira. Dia berharap kehadiran brand-brand tersebut bisa menjadi tren baru sehingga masyarakat tidak perlu berbelanja ke luar negeri untuk mendapatkan busana muslim yang diinginkan. 

“Semoga ini bisa sukses, terutama untuk para pengrajin fesyen Indonesia. Customer dari luar negeri, seperti Asean bahkan Timur Tengah bisa berbelanja ke sini (samaira),” tuturnya Rabu (8/5). 

 Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan menuturkan bahwa perkembangan tren busana muslim berkembang pesat.

 Upaya Sogo menghadirkan Samaira dinilai menjadi strategi yang tepat untuk menjamah pasar busana muslim lebih luas, termasuk dalam bersaing dengan brand luar negeri. 

Di samping itu, konsep modest wear yang dilakukan Sogo menurutnya mempermudah customer dalam berbelanja. 

“Cukup membantu. Kalau biasanya beli baju muslim ke beberapa toko, kalai ini ketika masuk toko [Samaira], ada semua [busana muslim],” katanya. 

Fery berharap, Samaira bisa menjadi tren modest wear berbeda di mal dan tentunya mampu mengangkat ragam brand lokal. “Ini peran besar Sogo ambil peran dalam mendukung brand lokal. Ada 22 brand, termasuk Dekranasda ada,” lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro