Fashion

22 Brand Lokal Hadirkan Konsep Modest Wear "Samaira"

Eva Rianti
Kamis, 9 Mei 2019 - 01:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tidak dapat dipungkiri, perkembangan tren busana muslim atau modest wear di Indonesia berkembang pesat seiring dengan tingginya permintaan pasar. 

 Pertumbuhan penjualan busana muslim dan inovasi para desainer lokal kian meningkat, apalagi Indonesia ditargetkan akan menjadi kiblat busana muslim dunia pada 2020. 
 
Sejumlah perusahaan ritel kerap bahu-membahu untuk menciptakan peluang dan kreativitas dalam berkontribusi mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para desainer dan pengusaha modest wear Indonesia. 
 
Salah satunya adalah Sogo Departement Store, pioneer ritel modern di Indonesia yang dioperasikan oleh PT. Panen Lestari Internusa. Untuk pertama kalinya Sogo membuka konsep modest wear di Indonesia bernama "Samaira" yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. 
 
Presiden Direktur PT. Panen Lestari Internusa Handaka Santosa mengatakan bahwa Ramadan kali ini Sogo spesial menghadirkan Samaira dengan menggandeng sebanyak 22 brand lokal. 
 
"Kami hadirkan 22 brand lokal yang sudah dikurasi sehingga sesuai dengan apa yang sedang menjadi tren di kalangan pecinta mode Indonesia," ujarnya, Rabu (8/5/2019). 
 
Brand-brand tersebut adalah ArtKea, Biye, Diario, Fav, Hikmat, Jenna & Kaia, KAMI, Karkhaa Indonesia, Luire by Raden Sirait, Mouca, NNG, Ria Miranda, Radwah, Sayee, Sessa, Siti Khadijah, Solemn, Sodagar, Vornera, dan Victoria Alexandra. Selain itu, ada juga dua brand dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, yakni Nita Seno Adji dan Tanda Mata. 
 
Handaka berharap ke depannya, Samaira bisa menjadi destinasi untuk berbelanja busana muslim di Indonesia. 
 
"Kami yakin kualitas produk asli Indonesia yang kami hadirkan tidak kalah dengan produk internasional. Oleh karena itu, kami berharap agar para konsumen Indonesia menjadikan Samaira sebagai destinasi untuk berbelanja ketimbang memilih ke luar negeri," lanjutnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro