Fashion

5 Interaktif Instalasi Ramaikan Art Exhibition di Jakarta

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 9 Mei 2019 - 13:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Sorak Gemilang Entertainment (SGE) mempersembahkan pameran kelas dunia oleh kelompok seni kolektif, teamLab, ke Indonesia dan menghadirkan pengalaman kreatif bagi masyarakat Jakarta tahun ini dengan ‘teamLab Future Park and Animalsof Flowers, Symbiotic Lives’.

 Lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran ini dan terdiri dariAnimal of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, danLight Ball Orchestra. Pameran ini akan diadakan tanggal 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta.

Team Lab Future Park memperkenalkan konsep bernama kreasi kolaborasi (atau co-creation), di mana para pengunjung dapat berinteraksi satu sama lain dalam sebuah pengalaman kreatif, sedangkan Animal of Flowers, Symbiotic Lives meningkatkan kesadaran terhadap kehadiran orang lain melalui kegiatan interaktif. 

Dengan teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dalam pameran dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang hanya terjadi 1 kali.

Mervi Sumali, CEO SGE mengatakan, Sorak Gemilang Entertainment memiliki komitmen untuk menghadirkan aktivitas berkualitas bagi keluarga Indonesia. Kami sangat bangga dapat menghadirkan teamLab ke Jakarta. Selama lebih dari 17 tahun, kelompok seni ini sudah menampilkan karyanya di berbagai negara dan selalu menjadi pameran seni yang ditunggu- tunggu.

"Seluruh pengunjung di Jakarta akan mendapatkan pengalaman positif dalam menikmati aktivitas kreativitas tanpa batas melalui instalasi digital interaktif. teamLab Future Park and Animals of of Flowers, Symbiotic Lives dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga serta pecinta seni digital interaktif dan menjadi destinasi baru untuk menghabiskan waktu bersama.”ujarnya.

Akitae Matsumoto, CEO teamLab mengatakan kreativitas memungkinkan kita untuk mengatasi masalah yang tak dapat didefinisikan sebagai benar atau salah.

“Dengan berfokus pada menciptakan perubahan dalam hubungan antarmanusia, serta menciptakan pengalaman positif, teamLab berharap dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif. Dengan menikmati proses kolaborasi, diharapkan para pengunjung dapat menemukan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Karena keinginan inilah pameran seni ini diadakan,” tambah Akitae Matsumoto.

teamLab di Gandaria City akan hadir di area seluas 2.000 meter persegi dan menghadirkan 5 instalasi interaktif.

 “Untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi pengunjung, teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives memiliki batas maksimum pengunjung untuk setiap sesinya. Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta sudah bisa membeli tiketnya untuk mengamankan tempat sesuai dengan waktu yang diinginkan. Pembelian tiket teamLab Future Park dapat dilakukan dengan mengakses website www.sgelive.com mulai 20 Mei 2019 untuk pembelian secara online dan ticket booth di Gandaria City yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2019,” tambahMervi Sumali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro