Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California pada Selasa (23/4/2019)./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

Avengers: Endgame Ancam Rebut Gelar Film Terlaris Dunia dari Avatar

Annisa Margrit
Minggu, 12 Mei 2019 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Avengers: Endgame" terus mengancam posisi "Avatar" di puncak daftar film terlaris dunia sepanjang masa.
 
Berdasarkan data Box Office Mojo, yang dikutip Bisnis, Minggu (12/5/2019), film garapan Marvel Studios itu sudah meraih US$2,34 miliar sejak ditayangkan secara global pada 24 April. Nilai itu setara dengan Rp33,63 triliun [kurs tengah Bank Indonesia Rp14.347 per dolar AS].
 
Dengan demikian, selisih antara film ini dengan "Avatar" menyempit menjadi US$444 juta. "Avatar", yang disutradarai oleh James Cameron, sudah merajai box office dunia sejak 2009. 
 
Film ini memang menjadi fenomena di seluruh dunia. Di Indonesia saja, hingga Minggu (5/5), pendapatannya sudah mencapai US$30,42 juta atau sekitar Rp436,56 miliar. Patut diperhatikan bahwa film ini masih terus ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air.
 
China menjadi penyumbang terbesar dengan pendapatan mencapai US$575,57 juta. Jumlah ini setara dengan 24,55 persen dari total pendapatan film tersebut. 
 
Film "Avengers: Endgame" melanjutkan kisah perlawanan para pahlawan super Bumi melawan penjahat semesta Thanos, yang ingin melenyapkan separuh populasi semesta. Film ini antara lain dibintangi Robert Downey Jr., Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Mark Ruffalo, dan Chris Hemsworth.
 
Sebelumnya, "Avengers: Endgame" sudah menggeser posisi "Titanic"--yang juga disutradarai Cameron--untuk menduduki peringkat kedua. "Titanic", yang mengisahkan tenggelamnya kapal Titanic setelah menabrak gunung es pada 1912, meraup US$2,18 miliar.
 
Berturut-turut di posisi keempat dan kelima adalah "Star Wars: The Force Awakens" dengan US$2,06 miliar dan "Avengers: Infinity War" dengan US$2,04 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro