Fashion

Tampil Modis Saat Ramadan Ala Tasya Farasya dan Rachel Vennya

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 13 Mei 2019 - 19:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tampil modis saat momen berbuka puasa dengan teman, keluarga, atau bahkan pasangan menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan oleh umat Islam yang menjalani ibadah selama bulan Ramadan.

Tren fesyen Muslim di Indonesia terus mengalami perkembangan pesat di era digital dimana membangun bisnis di bidang fesyen Muslim semakin dimudahkan melalui keberadaan e-commerce. Seiring berjalannya waktu, industri fesyen Muslim pun semakin berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan data Tokopedia. Kategori fesyen muslim bertumbuh secara eksponensial dalam satu tahun terakhir. Hal tersebut menunjukan tingginya minat konsumen terhadapat kebutuhan fesyen muslim. Data internal Tokopedia menunjukan, kategori fesyen muslim mengalami peningkatan sebesar 65 kali lipat sejak 2018 dari berbagai merek fesyen.

Ketika berbicara tentang keanekaragaman bentuk, warna, dan gaya, fesyen Muslim pun telah berevolusi dari waktu ke waktu. Dari kaftan, abaya hingga gamis, banyak variasi gaya fesyen yang digemari oleh masyarakat untuk tampil menawan selama bulan Ramadan.

Apalagi, para influencer lokal mulai berani menampilkan gaya kekhasan mereka, gaya berhijab pun jadi lebih beragam. Tasya Farasya dan Rachel Vennya sebagai Tokopedia ByMe Icon memiliki gaya untuk menginspirasi gayamu saat Ramadan.

Tasya Farasya, influencer mengatakan anak muda kini senang berpakaian gaya sederhana dan bernuansa warna lembut dan polos — atau lebih dikenal dengan warna pastel.” Baik bagi perempuan yang berhijab maupun tidak berhijab, akan terlihat modis ketika memakai kaftan atau pakaian longgar dengan warna pastel,” katanya.

Namun, salah satu gaya Tasya Farasya yang bernuansa warna hangat juga dapat dijadikan inspirasi untuk bulan Ramadan. Pemakai dapat menggantikan kaftan dengan kulot agar bisa dipadukan dengan atasan longgar berwarna gelap. Setelah itu, outer panjang berwarna terang serta sepatu tinggi bisa dipakai sebagai sentuhan terakhir. Tas selempang kecil juga dapat melengkapi gaya pakaian untuk bulan Ramadan.

Gaya lain dari Rachel Vennya, influencer dan pengusaha muda menagtakan meskiipun dirinya lebih menyukai warna biru, dirinya jugaa suka bereksperimen dengan perpaduan warna lainnya agar terlihat lebih berkarakter dan tidak monoton. “ Selain itu, pakaiannya aku padukan dengan hijab pashmina sederhana agar outfit aku terlihat anggun dan mewah.”

Rachel seringkali tampil dengan balutan tunik bermotif dengan hijab sederhana berwarna polos. Warna abu-abu memang cenderung menjadi andalan bagi para hijabers karena warnanya netral dan bisa dipadukan dengan warna lainnya. Bagi non-hijabers juga dapat memakai selendang warna abu-abu sebagai pelengkap pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro