Michael Schumacher, pebalap F1 asal Jerman/Reuters
Entertainment

Film Dokumenter Schumacher Diperkenalkan di Festival Film Cannes

Denis Riantiza Meilanova
Senin, 13 Mei 2019 - 09:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film dokumenter yang mengangkat kisah kehidupan dan perjalanan karir mantan juara dunia Formula One, Michael Schumacher, tengah dalam proses produksi. Rencananya film dokumenter tersebut akan diperkenalkan di Festival Film Cannes.

Mengutip Reuters, Senin (13/5/2019), film yang disutradarai oleh Michael Wech dan Hanns-Bruno Kammertoens itu dibuat dengan restu dari keluarga sang pebalap. Film ini akan menampilkan rekaman arsip yang belum pernah terlihat dan wawancara langka dari Schumacher.

Selain itu, film ini juga akan mencakup wawancara dengan keluarga serta teman dan pesaing Schumacher.

Film dokumenter Schumacher telah memasuki tahap pascaproduksi. Rencananya penjualan hak internasional film tersebut akan diluncurkan di sesi Marche du Film dalam rangkaian Festival Film Cannes yang dimulai pada 14 Mei 2019.

Sementara itu, Schumacher yang baru saja menginjak usia 50 tahun ini, belum pernah terlihat lagi di depan umum sejak kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Prancis 5 tahun lalu. Kecelakaan itu membuatnya menderita cedera kepala parah dan koma.

Schumacher menjadi pebalap paling sukses di dunia balap motor, dengan rekor memenangkan 91 grand prix. Dia memenangkan dua gelar pertamanya bersama Benetton pada 1994 dan 1995 sebelum lima berturut-turut dengan Ferrari antara 2000-2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro