Tips Inovasi Out of The Box, Pasang Ipad untuk Pelanggan Main Games

Di tengah zaman yang begitu dinamis dan serba instan, generasi millenials dituntut untuk mampu berpikir kreatif dan terus menciptakan inovasi.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  22:56 WIB
Tips Inovasi Out of The Box, Pasang Ipad untuk Pelanggan Main Games
Pemilik Moo Nyusu Akbar Al Kautsar

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah zaman yang begitu dinamis dan serba instan, generasi millenials dituntut untuk mampu berpikir kreatif dan terus menciptakan inovasi.

Apalagi jika ingin terjun dalam dunia bisnis yang penuh dengan tantangan, dibutuhkan pemikiran yang out of the box.

Untuk membekali generasi muda dengan ilmu bisnis, PT Bank Negara Indonesia Tbk. kembali menggelar Kelas Kreatif BUMN "Aku Saudagar Muda" dengan tema "Berbisnis Out of the Box di Era Global".

Kegiatan yang diadakan di Halal Park, Gelora Bung Karno, pada Selasa (14/5/2019) ini dihadiri oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Salah satu pembicara kelas tersebut merupakan Pemilik Moo Nyusu Akbar Al Kautsar. Pria yang akrab disapa Aldo tersebut mengatakan bahwa, seorang pebisnis harus memiliki pemikiran yang out of the box tetapi bisnis yang dijalankan harus tetap terukur, dan menghasilkan profit.

Salah satu cara unik yang diterapkan oleh Moo Nyusu adalah di setiap booth penjualan terdapat iPad.

"Saya sengaja memasang iPad yang dapat digunakan pembeli untuk bermaim games dan memutar musik sambil menunggu antrian," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (14/5/2019).

Moo Nyusu merupakan susu kemasan dalam bentuk cup dan botol yang dikemas dengan full printing dan eye catching. Susu tersebut memiliki varian 18 rasa antara lain oreo cream, taro, cheese cake, dan lain-lain.

"Saya juga menambahkan topping sereal, biskuit, di atas dan bawah minuman," ujar Aldo.

Adapun harga ditawarkan per cup Moo Nyusu sangatlah terjangkau yaitu Rp 6.000 sampai dengan Rp 10.000 dengan harga per topping Rp 2.000.

Dengan berbagai keunikannya tersebut tak heran bila Moo Nyusu begitu ekspansif dan telah memiliki 185 booth penjualan di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya sempat menyewa counter di mal, tetapi berjualan dengan gaya street food lebih menjanjikan.

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan bahwa sebelumnya BNI telah menggelar Program Kelas Kreatif BUMN di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 31 Maret 2019 tersebut diikuti sekitar 1.000 millenials

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, tips bisnis, generasi milenial

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top