pameran seni lukis cat air di Gedung C Galeri Nasional Indonesia
Entertainment

Galeri Nasional Gelar Pameran Seni Lukis Cat Air

Reni Lestari
Selasa, 14 Mei 2019 - 14:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Galeri Nasional Indonesia menggelar pameran seni lukis cat air. Sebanyak 74 karya dipamerkan dalam gelaran ini, sebagian besar merupakan hasil workshop yang sebelumnya diadakan Galeri Nasional.

Sebanyak 74 karya tersebut dihasilkan oleh 64 pelukis, 23 di antaranya merupakan seniman yang diundang khusus untuk melukis pada pameran ini.

Teguh Margono, kurator pameran, mengatakan gelaran ini merupakan salah satu upaya Galeri Nasional membuka ruang edukasi kepada publik, khususnya tentang seni lukis cat air, sekaligus memberi kesempatan masyarakat berpameran.

"Bisa dikatakan saat ini cat air milik semua orang," kata Teguh saat ditemui di Galeri Nasional, Selasa (14/5/2019).

Teguh melanjutkan, karya-karya dalam pameran ini secara visual dapat dikategorikan dalam beberapa tema yaitu landscape, seascape, cityscape, flora fauna, keseharian, tradisi dan figuratif.

Dengan konsep tersebut, lanjut Teguh, pameran ini mencoba menggambarkan perkembangan seni lukis cat air yang kini semakin mendapat apresiasi dari masyarakat.

Selain itu, melalui presentasi karya-karya dalam pameran ini, Kepala Galeri Nasional Pustanto berharap pameran ini dapat memberi manfaat edukasi kepada publik, terutama tentang eksplorasi media cat air. Selain itu, pameran ini diharapkan menjadi sarana untuk mengenal lebih dekat para pelukis cat air Indonesia.

"Semoga perhelatan ini mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pelukis cat air khususnya dan publik umumnya untuk terus mengembangkan dan mempertahankan eksistensi lukisan cat air di negeri ini," ujar Pustanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro