Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa Gaet 110.000 Penonton dalam 5 Hari

Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa berhasil menarik perhatian penggemar film Indonesia dengan mencatatkan jumlah penonton sebanyak 110.000 dalam 5 hari penayangannya.
Syaiful Millah | 14 Mei 2019 18:33 WIB
Moan dan Uli dalam Cuplikan film Pariban: Idola dari Tanah Jawa (2019) - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa berhasil menarik perhatian penggemar film Indonesia dengan mencatatkan jumlah penonton sebanyak 110.000 dalam 5 hari penayangannya.

Produser film Agustinus Sitorus mengatakan bahwa tingginya antusiasme terhadap film ini bakal berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke Danau Toba yang menjadi lokasi pengambilan gambar dari film tersebut.

“Kami berterima kasih kepada 110 ribu orang yang sudah menonton film ini bersama keluarga, pasangan, dan bahkan kumpulan arisan atau marga. Saya berharap objek wisata lain di Danau Toba kian banyak dikunjungi karena kehadiran film Pariban,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (14/5).

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba menyatakan apresiasinya akan kehadiran film ini. Menurutnya, film tersebut berhasil membawa penonton larut dalam aktivitas dan potret kehidupan keseharian keluarga di kawasan Danau Toba.

“Film ini dibungkus dengan kekuatan percakapan yang kocak dan setting keindahan Danau Toba yang luar biasa, jujur, dan natural dari kacamata masyarakat lokal maupun pendatang,” katanya.

Dirinya berharap film Pariban ini dapat menjadi salah satu soft promotion untuk wisata Danau Toba dan bakal lebih banyak rumah produksi yang mengambil setting film di tempat tersebut dengan ide cerita yang berbeda.

Agustinus mengatakan bahwa film ini bakal dibuat sekuelnya dan diharapkan bisa menjadi kerja kolektif komunitas batak yang sudah sukses di perantauan.

Pariban: Idola dari Tanah Jawa sendiri bercerita tentang Moan, sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, tetapi dia belum mendapatkan pasangan hidup.

 Situasi itu membuat ibunya meminta Moan untuk pulang dan mencari Paribannya di kampong halaman. Dimulailah perjalanan Moan di Tanah Batak.

Film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, dan lain sebagainya. Film ini telah tayang di bioskop sejak 9 Mei 2019.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup