Salah satu adegan Film Pariban
Entertainment

Film Pariban : Idola dari Tanah Jawa Raup 110 Ribu Penonton dalam 5 Hari

Reni Lestari
Selasa, 14 Mei 2019 - 19:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak ditayangkan pada 9 Mei 2019, film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’  yang disutradai Yusuf Andi Bachtiar telah meraih lebih dari 110 ribu penonton. Angka tersebut dicapai dalam 5 hari penayangan.

Produser Film Pariban, Agustinus Sitorus berharap antusiasme terhadap film ini berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke Danau Toba yang merupakan lokasi pengambilan gambar Film Pariban.

Danau Toba merupakan destinasi pariwisata super prioritas yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah. Selain kemudahan infrastruktur, tentunya kearifan budaya lokal adalah hal yang dicari wisatawan. Berbagai destinasi wisata menjadi kian populer terutama setelah mendapat spotlight dalam sebuah film.

"Kami berterima kasih kepada 110 ribu orang yang sudah #JumpaiParibandiBioskop bersama keluarga, pasangan, dan bahkan kumpulan arisan atau marga. Kita tahu bagaimana Pantai Tanjung Tinggi, Laskar Pelangi dan Punthuk Setumbu, berbondong-bondong dikunjungi oleh wisatawan sejak filmnya ditonton banyak orang," kata Agustinus dalam keterangan tertulis.

Agustinus melanjutkan, Pangururan, Tele, Batu Kursi Raja Siallagan dan Obyek wisata lain di Danau Toba juga kian banyak dikunjungi karena kehadiran Film Pariban. Lebih lanjut, sekuel Film Pariban akan menjadi kerja kolektif orang-orang Batak yang sudah sukses di perantauan.

"Martua Sitorus, Sihar Sitorus, Luhut Binsar Panjaitan, Hotman Paris Hutapea, dan para tokoh lain juga semoga bisa mendukung proses pembuatan film kami selanjutnya," tutur Agustinus.

Arie Prasetyo, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, mengapresiasi kehadiran Film Pariban. Arie mengatakan, film ini berhasil membawa penonton larut dalam aktivitas dan potret kehidupan keseharian sebuah keluarga di Danau Toba.

"Dibungkus dengan kekuatan percakapan yang kocak dan setting keindahan Danau Toba yang luar biasa, jujur dan natural dari kacamata masyarakat lokal maupun pendatang. Saya berharap film Pariban ini dapat menjadi salah satu soft promotion pariwisata Danau Toba," ujar Arie.

Pariban bercerita tentang Moan, sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Moan belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Sang Ibu lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli.

Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memilik kekasih.

Pariban : Idola dari Tanah Jawa dibintangi Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Grace Blessing Marbun, Rukman Rosadi, Surya Insomnia, Joe P Project, dan masih banyak lagi. Film Pariban tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro