Kaws: Summer/Uniqlo
Fashion

Gandeng Kaws, Uniqlo Keluarkan Koleksi Unik dan Lucu Kaus Pop Culture

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 20 Mei 2019 - 19:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, Uniqlo mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi dengan artis kontemporer ternama, Kaws. Kaws: Summer terdiri dari 21 produk dalam koleksi UT atau Uniqlo T-shirt untuk pria dan anak-anak.

Dalam keteranganya, Uniqlo UT menghadirkan pop culture yang otentik dengan menyatukan fashion dan seni, yang mencerminkan ciri khas Uniqlo LifeWear sebagai mediator unik untuk seseorang mengekspresikan diri.

Koleksi UT khusus ini menghadirkan desain pilihan Kaws dalam mengelola berbagai pahatan patung dan karya seni nya, mencakup perjalanan karirnya yang terkenal serta menampilkan Companion dan BFF yang dicintainya.

“Saya senang mendapatkan kesempatan bersama Uniqlo untuk merancang koleksi t-shirt dan tas tote yang terinspirasi oleh beberapa desain patung favorit saya yang akan dapat diakses oleh khalayak umum,” kata Kaws.

Kaws terlibat dengan penggemarnya jauh lebih dari hanya pameran yang ia gelar di museum dan galeri. Sosoknya yang produktif berpengaruh dalam menunggangi dunia seni dan desain, termasuk lukisan, mural, pahatan skala besar, seni jalanan, desain grafis dan desain produk.

Selama dua dekade terakhir, Kaws telah sukses membangun karier cemerlang dengan menampilkan karya yang secara konsisten menunjukkan keapikannya sebagai seorang seniman.

Karyanya menampilkan humor yang berkelas dan interaksi yang mendalam melalui produk-produk konsumen, serta kolaborasi dengan merek ternama. Kaws sering mengambil inspirasi serta penyesuaian dari budaya pop anime untuk menggabungkan kosa kata artistik yang unik untuk karya nya diberbagai media.

Dia menggabungkannya sebagai elemen artistik dalam karya-karyanya. Dikagumi karena patung-patungnya yang besar dan lukisan-lukisan hardedge yang menekankan pada garis dan warna, pemeran Kaws terdiri atas kartun hybrid dan karakter manusia, yang merupakan ekspresi terkuat dari eksplorasi kemanusiaannya.

Karya Kaws telah dipamerkan di berbagai tempat seperti High Museum, Museum Brooklyn, Yorkshire Sculpture Park di Inggris, Museum Seni Modern Fort Worth, dan Museum Yuz di Shanghai. Kolaborasinya dengan Uniqlo untuk koleksi UT di musim semi/musim panas 2016, 2017 dan 2018 menjadi hits yang mendunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro