Ari Sihasale dan Nia Sihasale. JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Entertainment

Libur Lebaran, Rumah Merah Putih Karya Ari Sihasale dan Nia Sihasale Tayang di Bioskop

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 21 Mei 2019 - 08:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan selebritas Ari Sihasale dan Nia Sihasale akan memproduksi satu film lagi yang akan memeriahkan bioskop saat liburan Lebaran mendatang. 

Pasangan sutradara dan executive produser tersebut kembali berduet untuk film berjudul Rumah Merah Putih yang terinspirasi dari kisah nyata tentang kecintaan anak-anak perbatasan Indonesia di perbatasan Nusa Tenggara Timur  (NTT) yakni Kabupaten Belu dan Timur Tengah Utara. 

Ditemui di Alenia Papua Coffee, Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (20/5/2019), Ari Sihasale mengatakan kalau dirinya fokus pada daerah perbatasan untuk dieksplorasi. 

"Saya justru tanya lagi, kenapa tidak? Kenapa kalau kita syuting di Jakarta orang tidak tanya kenapa di Jakarta? Padahal, Indonesia itu tidak hanya Jakarta. Kalau saya punya uang banyak sekali tiap bulan saya bikin dari Sabang sampai Papua," tutur Ari. 

Menurutnya, daerah Indonesia Timur harus lebih dieksplorasi lagi karena tidak banyak film yang mengangkat daerah tersebut. Ditambah lagi, kalau film tidak hanya sekedar soal lokasi sehingga Nusa Tenggara Timur harus lebih banyak diketahui oleh orang-orang di daerah lain.

Nia berharap untuk film ini, semua penonton Indonesia yang rindu akan film nasionalis semakin terpuaskan. Meskipun banyak film Indonesia saat ini yang sedang diputar, ia berharap agar film Rumah Merah Putih menjadi oase bagi orang yang merindukan kesatuan Indonesia.

"Film Indonesia sedang banyak banyaknya, tetapi kalau ingin menonton film yang berbeda dan bermakna, Rumah Merah Putih membuat kita semakin cinta dan semakin bangga akan Indonesia dan menghibur," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ari dan Nia juga beberapa kali merilis film dengan lokasi di Indonesia Timur seperti Denias Senandung di Atas Awan yang berlokasi di Papua, Tanah Air Beta di Timor Timur dan banyak lagi.

Film Rumah Merah Putih yang juga akan diperankan oleh anak-anak asli Nusa Tenggara Timur ini akan tayang saat libur Lebaran 20 Juni 2019 mendatang dan ditujukan untuk penonton dari semua umur. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro