Si Doel 2 diharapkan mendongkrak jumlah penonton film Indonesia./YouTube
Entertainment

Pekan Ke-20, Jumlah Penonton Film Turun 2 Juta Dibandingkan 2018

Rayful Mudassir
Selasa, 21 Mei 2019 - 16:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah penonton film di Indonesia turun hingga 2 juta pasang mata hingga pekan ke-20 tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi ini diharapkan bakal membaik saat memasuki Lebaran.

Data yang dirilis situs Bicara Box Office menyebutkan pada pekan ke-20, jumlah penonton layar lebar mencapai 20,2 juta orang tahun ini. catatan ini jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 22,1 juta penonton.

Pada grafik yang ditampilkan situs tersebut, jumlah penonton Tanah Air pada 2019 cukup menjanjikan hingga pekan ke-4. Pada empat pekan pertama, jumlah penonton tahun ini unggul hingga 1,3 juta orang dibandingkan dengan tahun sebelumnya

Kondisi ini mulai berbalik pada pekan kelima hingga pekan ke-8 di mana jumlah ini penonton tahun ini mulai tertinggal hingga 2,1 juta dibandingkan dengan 2018. Meski sempat diaslip, pada pekan ke-20 kondisi ini kembali bertahan.

"Mesti tahan nafas seminggu lagi, baru Lebaran bisa berharap [bisa] rebound," tulis @bicaraboxoffice melalui akun twitternya, Selasa (21/5/2019).

Menurut akun tersebut, pada 2018 di pekan ke-24 ada peningkatan laju signifikan, yang praktis bisa dipertahankan sampai akhir tahun atau pekan ke-52.

"Sebuah tantangan buat film Indonesia, semoga lineup-nya lebih kuat dari April - Mei 2019." Setidaknya saat momen Lebaran, setidaknya terdapat dua film Indonesia yang rilis saat Lebaran yaitu Single 2 dan Si Doel 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro