Sejumlah musisi di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5/2019) malam.
Entertainment

Iwan Fals, Titiek Puspa dan Sejumlah Musisi Rilis Lagu 'Indonesia Damai'

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 24 Mei 2019 - 13:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi Iwan Fals, Titiek Puspa, Rafika Duri, Vina Panduwinata, Giring Ganesha, Ubay 'Nidji', Rian 'D'Masiv', Momo 'Geisha' hingga Zara Leola yang tergabung dalam label musik Musica Studio akan merilis lagu yang terinspirasi dari kerusuhan demo yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) lalu.

Ditemui di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5/2019) malam, lagu yang berjudul Indonesia Damai tersebut ditulis langsung oleh vokalis D'Masiv, Rian yang masih dirahasiakan tanggal rilisnya.

Menanggapi kericuhan yang terjadi di beberapa titik di ibukota, penyanyi senior Titiek Puspa mengungkapkan kerisauannya terhadap apa yang terjadi.

"Saya melihatnya (kericuhan aksi demo 22 Mei), saya sakit banget. Itu dada saya rasanya tersayat-sayat. Seharusnya kita menyadari Tuhan telah membagikan dengan baik, semua orang punya perannya masing-masing," ujar Titiek Puspa.

Lebih lanjut, Iwan Fals menambahkan kalau wajar bagi bangsa yang besar mengalami permasalahan. Namun begitupun, ia berharap masalah tersebut bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

"Kita bangsa besar, secara alamiah kita mengalami persoalan (yang juga) besar. Tetapi kita punya akal budi (untuk menyelesaikan masalah itu)," kata Iwan.

Rian D'Masiv sendiri berharap agar kiranya budaya melalui musik bisa mempersatukan masyarakat. Harapannya lagu Indonesia Damai ini bisa menjadi pengingat asas Bhineka Tunggal Ika yang dianut bangsa Indonesia.

"Jadi lagu itu bisa merubah mindset orang, kita tahu lagu John Lenon, Imagine, mudah-mudahan dengan lagu Indonesia Damai ini bisa bikin semua orang adem, bisa lebih menghargai perbedaan saling melindungi," tutup Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro