Kylie Jenner tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di Manhattan, New York, AS pada 2016./Reuters-Eduardo Munoz
Fashion

Dermatologis Sebut Produk Skin Care Kylie Jenner Berbahaya

Ria Theresia Situmorang
Senin, 27 Mei 2019 - 10:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah lama berkutat di dunia bisnis kosmetik, Kylie Jenner meluncurkan produk skin care terbarunya yang diberi nama Kylie, Rabu (22/5/2019).

Kylie Jenner merilis enam produk varian skin care perawatan wajah seperti face wash, face scrub, serum, toner dan sebagainya. Namun, ada satu produk yang dianggap berbahaya dari enam varian produk tersebut yakni walnut face scrub.

Dikutip dari laman SHEfinds, kritik datang dari ahli dermatologis yang menyimpulkan bahwa penggabungan scrub dan walnut (kacang kenari) adalah kandungan yang sangat keras untuk kulit

Dermatologis Sebut Produk Skin Care Kylie Jenner Berbahaya

Produk yang dibanderol dengan harga US$ 22 atau Rp316.000 ini awalnya diklaim sebagai scrub berbahan ringan yang dapat mengangkat sel kulit mati, namun dermatologis menyebut pengguna hanya akan mendapatkan efek negatif dari produk ini. 

"Scrub kacang kenari tidak baik untuk kulit. Faktanya, kulit kacang kenari tidak bisa dihaluskan menjadi butiran halus. Kulit kacang kenari akan menghasilkan microtears yang akan mengubah tekstur kulit," ujar dermatologis Kavita Mariwalla dikutip dari Popsugar

Kavita juga menyebut klaim bahwa scrub bisa digunakan setiap hari sangat keliru karena bahannya sangat keras untuk kulit wajah.

"Dikatakan dalam websitenya, (scrub kacang kenari) sudah teruji dermatologis. Tapi ini tidak mungkin," tegasnya. 

Kavita lebih lanjut hanya merekomendasikan scrub fisikal yang mengandung bahan yang tidak terlalu keras seperti butiran bambu untuk digunakan. Dia juga menyebut eksfoliator fisikal juga aman digunakan jika penggunanya tidak memiliki masalah kulit sensitif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro