Desainer Icha Liem (kanan) dan muse-nya (kiri) pada acara pameran koleksi ramadan 2019 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Fashion

Tips Memilih Kaftan untuk Lebaran dari Desainer Icha Liem

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 28 Mei 2019 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer Icha Liem berbagi tips untuk wanita yang akan memilih busana model kaftan untuk Hari Raya Lebaran tahun 2019 ini. 

Wanita yang sukses mendatangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk pameran koleksi kebayanya pada Mei lalu di acara Fashion and Cultural Festival 2019 di Museum Bank Indonesia tersebut menjelaskan cara mencari model kaftan untuk keperluan Hari Raya. 

"Sebenarnya disesuaikan lagi dengan karakter kita. Kalau kita suka yang nggak ribet sebaiknya pilih sesuatu yang senyaman mungkin. Kalau suka yang detail bolehlah kita tambahkan seperti yang akan saya gelarkan disini," ujar Icha Liem saat ditemui di acara pagelaran koleksi ramadan terbarunya di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Icha menyebut penting untuk memilih bahan kaftan yang nyaman, karena dalam suasana Hari Raya Lebaran, biasanya orang akan mengelilingi rumah sanak saudara dan tetangganya untuk bersilahturahmi.

Tips Memilih Kaftan untuk Lebaran dari Desainer Icha Liem

"Mungkin pemilihan bahan penting karena kan seharian nih kita keliling dari rumah keluarga ke keluarga lain. Nah itu mesti yang nyaman biasanya yang lebih tipis seperti yang saya akan pamerkan tetapi tidak menerawang," terangnya. 

Dalam acara pameran fashion yang terinspirasi The Miracle Garden di Dubai tersebut, Icha menuturkan akan lebih baik untuk mengenakan pakaian dengan warna yang netral dan lembut seperti putih, pink dan abu-abu karena warna itu tidak terlalu mencolok dan baik dikenakan dalam segala suasana pada siang maupun malam hari.

"Nah, kebetulan untuk koleksi yang akan saya keluarkan sendiri itu lebih pada semua yang rata-rata flower. Untuk koleksi saat ini saya memakai tiga warna grey, white dan pink," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro