Shafira Umm. JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Entertainment

Shafira Umm Jadikan Properti di Pinggiran Jakarta sebagai Investasi

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 28 Mei 2019 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 13 tahun lama Shafira Umm berkarya di industri hibura tanah air, presenter sekaligus aktris Shafira Umm menyatakan kalau ia memilih properti sebagai pilihan investasinya.

Shafira menuturkan kalau dia belajar investasi dalam 10 tahun terakhir karena merasa uang yang dia hasilkan semestinya tidak habis begitu saja untuk barang konsumsi.

Berbicara kepada Bisnis.com pada Senin (20/5/2019) di Alenia Papua Coffee, wanita berusia 34 tahun ini mengatakan kalau properti menjadi pilihan investasinya karena dia merasa paling aman untuk saat ini.

"Akhirnya properti. Memang bukan skala gede. Skala personal, lah. Tapi menurutku (properti) yang paling aman buatku dan sesuai," tuturnya.

Pemain film Rumah Merah Putih tersebut mengatakan kalau lokasi dua unit jenis properti yang dipilihnya untuk saat ini berada di pinggiran Jakarta yakni Bogor dan Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, Shafira mengurutkan ada tiga alasan yang membuatnya memilih untuk membeli properti berbentuk rumah dan kontrakan di wilayah di pinggiran Jakarta.

"Pertama, masih affordable. Kalau aku mikirnya investasi, aku nggak pengen yang terlalu terbebani. Kedua, Jakarta aku belum sanggup kayanya. Di Jakarta kan harus selektif, kalau pun ada harganya gila-gilaan. Kayanya sulit. Ketiga, gampang kontrol karena masih dekat sama Jakarta," terangnya.

Shafira sendiri mengatakan kalau tujuannya berinvestasi saat ini adalah karena ia memiliki cita-cita saat ia tidak produktif nanti, masih memiliki penghasilan dari aset yang dimilikinya.

"Mungkin ada orang yang start earlier than me. Mungkin under twenty sudah bisa punya rumah dan sebagainya.”

"Cuma harus sadar dulu nih investasinya mau gimana. Kalau aku punya cita-cita masih punya penghasilan kalau aku retire," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro