JELAJAH JAWA-BALI 2019: Mudik Sambil Kerja? Ada Co-Working Space Di Stasiun

Demi memanfaatkan waktu dan jatah libur yang tersedia, tidak jarang para pemudik memilih untuk melakukan mudik lebih awal dan mengerjakan pekerjaannya sembari melakukan perjalanan pulang.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  14:24 WIB
JELAJAH JAWA-BALI 2019: Mudik Sambil Kerja? Ada Co-Working Space Di Stasiun
Suasana di Stasiun Gambir.-JIBI - Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA - Demi memanfaatkan waktu dan jatah libur yang tersedia, tidak jarang para pemudik memilih untuk melakukan mudik lebih awal dan mengerjakan pekerjaannya sembari melakukan perjalanan pulang.

Alhasil, para pemudik, terutama yang menggunakan moda transportasi umum sering kali kerepotan untuk sekedar mencari ruang untuk mengerjakan pekerjaannya yang tersisa.

Namun, pada musim mudik kali ini, para pemudik, terutama yang menggunakan kereta api tampaknya tidak perlu khawatir lagi kerepotan mencari ruang untuk bekerja sembari menunggu keretanya tiba.

Pasalnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyediakan co-working space di sejumlah stasiun di antaranya Stasiun Bandung, Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Juanda Jakarta, Stasiun BNI City Jakarta, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta, Stasiun  Gubeng Surabaya dan Stasiun Jember. 

Executive Vice President PT KAI DAOP 1 Dadan R. Rudiansyah mengatakan co-working space disediakan untuk mengakomodasi para penumpang kereta api dengan mobilitas bekerja yang tinggi. Pada musim mudik kali ini, menurutnya, akan cukup banyak kalangan pekerja maupun mahasiswa yang membutuhkan ruang khusus untuk bekerja sambil menunggu kereta yang mengangkutnya tiba.

“Setiap penumpang atau pengguna, akan diberikan waktu selama dua jam untuk memanfatkan fasilitas yang ada di co-working space ini,” ujarnya, Rabu (29/5/2019).

Dia mengatakan, para pengguna co-working space dapat memanfaatkan fasilitas berupa jaringan internet, aliran listrik, ruangan ber-AC, meja dan kursi kerja serta minuman. Sejauh ini menurutnya, sejak dibuka pada awal April lalu, antusiasme penumpang kereta api untuk menggunakan co-working space cukup tinggi.  

“Nantinya harapan kami, para calon penumpang kereta api untuk aktivitas mudik, tidak perlu kebingungan mencari ruang bekerja sembari menunggu keretanya tiba. Pemudik juga tak perlu sengaja datang mepet ke stasiun, hanya untuk menunggu menyelesaikan pekerjaannya di tempat lain,” katanya. 

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M Arief, Maria Elena, Reni Lestari).

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top