Pokemon Master, salah satu gim baru yang bakal diluncurkan The Pokemon Company dalam waktu dekat/Sumber: laman resmi.
Entertainment

The Pokemon Company Umumkan 5 Terobosan Baru, Dari Aplikasi Hingga Gim Baru

Syaiful Millah
Rabu, 29 Mei 2019 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – The Pokemon Company, perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lisensi dan waralaba Pokemon telah menyampaikan pengumuman besar terkait recana perusahaan dalam beberapa waktu ke depan.

Dilansir dari laman resminya, Rabu (29/5/2019) perusahaan yang berbasis di Jepang itu bakal menghadirkan berbagai gim, fitur, hingga perangkat baru yang bakal meningkatkan pengalaman penggemar dalam bermain di ‘dunia’ Pokemon. Apa saja itu?

Pertama, Pokemon Home, yang merupakan sebuah aplikasi layanan berbasis komputasi awan (cloud) yang memungkinkan pemain melanjutkan petualangan Pokemon mereka di luar satu platform.

Nantinya, aplikasi ini juga bakal terhubung dengan Pokemon Bank, Pokemon: Let’s Go, Pikachu!, Pokemon: Let’s GO Evee!, dan Pokemon GO. The Pokemon Company bakal menghadirkan aplikasi tersebut pada awal 2020 di perangkat iOS, Android, dan Nontendo Swith.

Kedua, Pokemon Sleep yang merupakan aplikasi seluler langsung besutan perusahaan. Pokemon Sleep dikatakan bakal menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda dengan sebuah perangkat baru bernama Pokemon GO Plus+.

Perangkat baru itu tentunya akan dapat digunakan untuk bermain Pokemon GO dan menangkap pokemon seperti biasanya. Selain itu, fitur tambahannya adalah terdapat accelerometer yang tertanam dalam perangkat untuk melacak waktu tidur dan mengirimkan informasinya ke ponsel pengguna.

Perusahaan menargetkan bisa meluncurkan aplikasi Pokemon Sleep dan perangkat barunya itu pada 2020 mendatang.

Ketiga, Pokemon Master, sebuah gim yang sedang dalam pengembangan akhir untuk perangkat iOS dan Andoid dari pengembang The Pokemon Company dan DeNA. Gim ini memungkinkan pemainnya mengalami jenis pertempuran baru dalam permainan Pokemon yang belum pernah ada sebelumnya.

Belum banyak informasi mengenai jenis pertarungan seperti apa yang bakal di hadirkan, tetapi perusahaan menjanjikan akan merilis informasi lebih lanjut mengenai Pokemon Master pada Juni. Gim ini juga dijadwalkan bakal rilis pada tahun ini.

Keempat, Detective Pikachu baru bakal hadir di Nintendo Switch. Perilisan film Detective Pikachu (2019) beberapa waktu lalu mendapatkan respon positif dari para penggemar dan berimbas terhadap permintaan perilisan lanjutan gim dengan judul yang sama.

Untuk itu, Creatures Inc bakal membuat entri baru dalam seri video gim Detective Pikachu untuk platform Nintendo Switch. Namun begitu, perusahaan masih merahasiakan cerita dan fitur seperti apa yang bakal dihadirkan dalam entri barunya itu. Begitu juga jadwal perilisan yang masih belum diumumkan.

Kelima, kemeja Pokemon resmi dari perusahaan. Dalam konferensi persnya, CEO The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara juga membahas sebuah layanan baru yang disebutnya sebagai Pokemon Shirts.

Layanan ini bakal melayani penggemar untuk mendesain pakaian asli sesuai dengan pesanan yang menampilkan 151 Pokemon pertama (jenis Pokemon yang pertama kali dirilis oleh perusahaan). Saat ini, layanan tersebut masih terbatas untuk wilayah Jepang, tetapi Ishihara mengumumkan pihaknya bakal berupaya secepat mungkin agar layanan ini bisa berkembang ke lebih banyak wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro