Manfaatkan Layanan Jasa Aplikasi Bersih-Bersih Saat Ditinggal ART Mudik

Ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga (ART) untuk pulang ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idulfitri, tentu saja menjadi tantangan tersendiri. Ini pula yang dirasakan oleh Putricaya, seorang Beauty Influencer yang juga merupakan ibu dari dua orang anak.
Manfaatkan Layanan Jasa Aplikasi Bersih-Bersih Saat Ditinggal ART Mudik Dewi Andriani | 02 Juni 2019 12:53 WIB
Manfaatkan Layanan Jasa Aplikasi Bersih-Bersih Saat Ditinggal ART Mudik
Beauty influencer Putricaya - Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga (ART) untuk pulang ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idulfitri, tentu saja menjadi tantangan tersendiri. Ini pula yang dirasakan oleh Putricaya, seorang Beauty Influencer yang juga merupakan ibu dari dua orang anak.

Diakui olehnya bahwa selama ini dirinya sangat terbantu dengan adanya asisten rumah tangga. Ketika si ‘mbak” mudik ke kampung, wanita yang akrab disapa Puche ini mengaku sedikit kesulitan karena semua harus dikerjakan sendiri. Apalagi dia memiliki bayi yang masih berusia 20 bulan.

Beruntung saat ini sudah banyak aplikasi  yang menawarkan berbagai jasa dan layanan yang sangat memudahkan, mulai dari bersih-bersih, makanan, hingga laundry.

“Ketika si mbak mudik aku biasa pakai go clean, dulu ada go maid tapi karena system go clean lebih mudah dan bayarnya juga tinggal pakai gopay jadi aku lebih memilih go clean,” ujarnya.

Untuk urusan makanan pun, Puche memilih untuk menggunakan aplikasi Go Food. Jika pun harus memasak untuk si kecil, dia biasanya sudah memiliki stok frozen food homa  made non MSG yang dapat langsung dimasak.

“Aku ada anak bayi, jadi harus stok frozen food namanya Roku Bentu, menunya mirip Hokben tetapi home made yang Non MSG, dan ini sangat mempermudah sekali,” tuturnya.

Sementara itu, untuk mencuci pakaian kotor, biasanya dia membawanya ke jasa laundry atau bisa juga menggunakan aplikasi taptopick. Banyak aplikasi tersebut yang menurutnya sangat membantu serta membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Putri sendiri mengaku lebih memilih menggunakan jasa melalui aplikasi dibandingkan inval. Sebab, selain biayanya yang lebih mahal, Putri mengaku agak sungkan mempekerjaan seseorang yang tidak dikenal dalam jangka waktu singkat.

Selain menggunakan jasa-jasa aplikasi tersebut, cara lain yang dilakukan Putri ketika ditinggal mudik ART adalah pergi berlibur atau staycation bersama suami dan kedua buah hatinya.

“Kebetulan karena mbak aku balik ke Kampung tanggal 1 dan pulang tanggal 13, jadi aku pas lebaran nanti mau kabur, staycation ke Bali dari tanggal 4 hingga seminggu ke depan,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top