Kendaraan pemudik dari arah Jakarta antre saat akan memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019)./ANTARA-Aji Styawan
Fashion

Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019: Ulasan Penyelia Hiburan Saat Mudik

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Senin, 3 Juni 2019 - 02:18
Bagikan

Bisnis.com, SITUBONDO – Mudik dapat menjadi hal yang menyebalkan dan melelahkan baik bagi pengendara maupun penumpang mobil. Maka dari itu, fitur hiburan dalam gawai menjadi krusial saat mudik.

Selama perjalanan Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 hingga Situbondo, anggota Tim Jelajah Lebaran mengulas beberapa aplikasi dan penyelia layanan seluler dalam menyediakan hiburan saat mudik. 

Spotify

Aplikasi musik berselancar yang sudah melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) tersebut terbilang andal menemani pengendara dalam setiap waktu. Aplikasi ini bahkan dapat terus berjalan ketika sinyal penyelia rendah.

Daftar musik yang disajikan pun cukup lengkap dengan berbagai jenis daftar seperti berdasarkan tahun musik keluar, tempo, dan genre. Namun demikian, pemudik disarankan untuk membeli akun premium agar tidak terusik dengan iklan yang cukup menganggu dan memecah konsentrasi 

MaxStream

Aplikasi menonton video tersebut cukup menghibur dan mengikat seluruh penumpang kendaraan. Akan tetapi, daftar film yang tersedia tidak terlalau anyar. 

Selain itu, aplikasi ini juga memerlukan sinyal yang cukup kuat dan stabil walaupun dapat memilih kualitas gambar yang diinginkan. Adapun, kualitas gambar yang dapat dipilih berkisar antara 240p--1080p.

Telkomsel

Penyelia layanan saluran tersebut menjangkau daerah yang cukup luas. Hal tersebut dibuktikan dengan pembandingan dengan dua penyelia lainnya. 

Saat menggunakan Spotify dan Maxstream, tim hanya beberapa kali mengalami penyendatan penggunaan, seperti di daerah Besuki, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, dan beberapa tempat di sepanjang ruas Tol Cipali.

XL

Secara peringkat, penyelia ini masuk ke peringkat kedua setelah Telkomsel. Pasalnya, XL dapat menutupi beberapa titik saat sinyal Telkomsel rendah atau hilang.

Hal tersebut sangat membantu tim saat melaporkan keadaan lalu lintas terkini maupun, melakukan riset, maupun mengunggah foto dan video. 

Indosat

Penyelia saluran ini cukup membuat tim kesulitan saat jauh dari perkotaan. Akan tetapi, harga maupun produk yang ditawarkan oleh penyelia tersebut lebih kompetitif dibandingkan kedua penyelia sebelumnya.

Tim Jelajah Lebaran menilai varian paket Unlimited yang ditawarkan sangat membantu saat beristirahat dalam penginapan. Namun, minimnya jangakuan sinyal penyelia tersebut memang menjadi penekanan utama.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro