Tips 5 "Langkah Millenial" Agar Tak Gabut Jika Libur Lebaran di Rumah Saja

Para milenial dikenal dengan berbagai aktivitas yang terkesan "tidak pernah diam". Bahkan, sediam-diamnya milenial, tetap ada saja kegiatan yang bisa mereka lakukan. Berikut 5 langkah yang bisa ditiru dari para milenial jika Anda terpaksa hanya berada di rumah saat libur Lebaran.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  11:09 WIB
Tips 5
Ilustrasi-Game PUBG - playstation.com

Bisnis.com, JAKARTA - Para milenial dikenal dengan berbagai aktivitas yang terkesan "tidak pernah diam". Bahkan, sediam-diamnya milenial, tetap ada saja ada kegiatan yang bisa mereka lakukan.

Ada banyak hal yang bisa ditiru dari para milenial jika Anda terpaksa atau memilih hanya berada di rumah saat libur Lebaran. Cobalah berbagai pilihan kegiatan agar Anda tak merasa gabut atau bosan berada di rumah.

Jangan lupa, kendati terpaksa atau memilih di rumah saja, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati liburan. Selain dapat bersilaturahmi ke tetangga atau kerabat di dalam kota, Anda juga bisa menciptakan aktivitas liburan yang asyik dilakukan di rumah. Melansir dari Travelounge, TEMPO.CO menuliskan beberapa pilihan kegiatan pengisi liburan berikut.

1. Pijat di rumah

Liburan sambil memanjakan diri, mengapa tidak? Coba manjakan diri Anda dengan memanggil terapis pijat ke rumah. Pijatan   menghilangkan lelah, mengurangi stres, melemaskan otot yang kaku, dan pastinya membuat tubuh lebih rileks.

2 Menonton film

Pilih beberapa film yang menarik dan putarlah pada waktu yang paling nyaman. Jangan lupa menyiapkan minuman dan camilan, termasuk popcorn. Di sela itu, Anda dan keluarga bisa bersantai dengan berkumpul di tempat tidur atau ruang keluarga.

3. Masak makanan favorit bersama keluarga

Memasak makanan favorit adalah hal termudah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Membuat pesta barbeque di siang hari juga bukan hal yang aneh. Anda bisa saja masak-masak sambil bercengkrama bersama orang-orang terkasih di rumah.

4. Main game

Siapa sih yang tidak suka main game? Mengajak orang tua bermain game untuk menghabiskan waktu saat libur lebaran juga merupakan ide yang bagus. Ajak orang tua dan anak-anak bermain scrabble, monopoli atau ludo, pastinya akan sangat seru.

5. Karaoke

Bernyanyi bersama keluarga pastinya tidak akan kalah seru jika dilakukan. Apabila selama ini Anda hanya sering melakukan karaoke bersama teman, coba kali ini lakukan bersama keluarga. Mendengarkan ayah, ibu dan anak-anak menyanyi pastinya sangat menyenangkan dan dapat membuat waktu lebih berkualitas.

Anda punya pilihan lain? Silakan dicoba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
libur lebaran

Sumber : TEMPO.CO

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top