Soraya Larasati/Instagram @sorayalarasat1
Entertainment

Soraya Larasati Tak Pernah Mudik Lebaran

Newswire
Selasa, 4 Juni 2019 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebanyakan orang mencari ketupat saat Lebaran, tapi selebritas Soraya Larasati justru mencari nasi karena menurut dia lebih mengenyangkan.

"Aku enggak begitu suka ketupat. Aku carinya nasi. Ketupat kayak enggak nendang gitu. Lebih senang nasi," tuturnya.

Walaupun lebih memilih nasi, perempuan asli Jakarta itu biasanya tetap menghidangkan ketupat untuk anggota keluarga lain.

Dia juga menyediakan dan menyantap makanan teman ketupat, seperti rendang, gulai, dan dendeng daging, lengkap dengan kerupuk yang menjadi makanan kesukaanya.

"Ketupat, rendang, sayur, dendeng. Itu yang wajib. Kerupuk harus hadir, gorengan," katanya.

Soraya juga salah seorang yang tak pernah merasakan tradisi mudik menjelang Lebaran. Sejak kecil hingga kini dia selalu berlebaran di Jakarta.

"Aku enggak ada kampung, China Betawi. Enak enggak pernah mudik seumur hidup," katanya.

Jika biasanya menantu yang mendatangi mertua ke kampung halamannya, hal berbeda terjadi pada Soraya. Orangtua sang suami yang asli Minangkabau justru datang ke Jakarta saat Lebaran atau pada hari-hari tertentu.

"Suami, Minangkabau. Tapi, dia enggak pernah pulang kampung. Orangtuanya malah yang ke sini. Jadi selalu di Jakarta," tutur Soraya.

Meskipun tidak merasakan suasana mudik, dia tetap menjadikan suasana Idulfitri sebagai momentum bersilaturahim dengan keluarganya sekaligus ajang bagi-bagi THR.

"Keluarga aku paling simpel, standar saja paling kumpul sama keluarga di rumah yang paling tua. Kan dulu nenek, sekarang nenek sudah meninggal, jadi di rumah mama aku, karena mama anak pertama. Makan. Terus bagi-bagi THR untuk anak-anak, foto," kata Soraya Larasati.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro