Ilustrasi./boldsky.com
Fashion

5 Trik Memilih Produk Make up untuk Si Kulit Berminyak

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 5 Juni 2019 - 20:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu masalah bagi wanita yang tinggal di lingkungan tropis seperti di Indonesia adalah wajah yang cepat sekali berminyak, sehingga penting untuk memiliki make up dengan ketahanan hingga berjam-jam.

Apalagi saat Lebaran seperti saat ini, di mana Anda banyak berkunjung ke rumah rekan dan saudara untuk bersilaturahmi.

Meski kadang minyak baik untuk kulit Anda, tetapi terlihat tidak baik ketika wajah menjadi terlalu 'glowing' sehingga tidak terlihat sehat dan merona. Dikutip dari skinnyms.com, berikut trik make up untuk si kulit berminyak. 

1. Pilih Pelembab Matte

Menggunakan pelembab yang matte adalah keharusan bagi si kulit berminyak. Salah kaprah jika Anda tidak menggunakan pelembab jika kulit Anda berminyak. Namun, pemilihan produknya juga harus diteliti. Dengan menggunakan pelembab yang tidak membuat efek bersinar pada wajah akan membuat kesan wajah Anda sehat terawat. 

2. Gunakan Primer yang Fokus Pori-Pori

Salah satu permasalahan si kulit berminyak adalah pori-pori yang tampak dengan jelas karena sebum yang tersembunyi di dalamnya. Salah satu trik yang baik untuk dicoba adalah dengan menggunakan primer yang fokus mengecilkan pori-pori sebelum mengaplikasikan foundation

3.  Pilih Produk yang Bebas Minyak 

Temukan produk yang memang ditargetkan untuk si kulit berminyak seperti pembersih wajah, foundation, bedak, dan sebagainya. Dengan begitu, ketahanan wajah Anda terhadap minyak akan semakin meningkat. 

4. Selalu Bawa Bedak

Bedak adalah alat make up yang harus ada di tas Anda. Bedak adalah alat darurat yang bisa menguras minyak dari wajah Anda dengan kembali mengaplikasikan taburan bedak ke wajah sehingga Anda tak lagi dibayang-bayangi wajah berminyak. 

5. Sediakan Selalu Kertas Minyak

Selain bedak, salah satu benda yang si kulit berminyak harus bawa adalah kertas minyak yang bertugas menyerap minyak dari wajah Anda. Sesekali tempelkan kertas minyak ke daerah wajah yang Anda rasa berminyak sebelum mengaplikasikan bedak pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro