Sri Mulyani/Instagram@smindrawati
Relationship

Makna Lebaran bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani

Anitana Widya Puspa
Rabu, 5 Juni 2019 - 08:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam akun Instagramnya menuturkan pengalamannya selama merayakan tradisi Lebaran.

Sejak kecil Sri Mulyani mengatakan telah mengenal Fitri dan sebagai Hari Lebaran selesainya ibadah puasa Ramadan.

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, dalam momen tersebut Semua manusia tampak bahagia, meski hidup tidak berlebihan secara materi. Semua manusia saling bersalaman dan saling mengucapkan “maaf lahir batin” untuk memulai lagi Iembaran hubungan antar manusia yang baru, bebas dari saling syak wasangka dan dendam.

“Kita saling memaafkan secara ikhlas, kita membangun kembali tali silaturahmi secara tulus dan murni yang bebas dari bungkus kepura-puraan penampilan,” jelasnya.

Sri Mulyani menekankan bahwa Lebaran merupakan jeda hidup yang penting untuk melakukan refleksi, membasuh kesalahan meminta maaf dan memaafkan serta kembali ke fltrah untuk kembali menjalankan hidup yang baik, rukun serta damai.

Sebagai penutup, tak lupa, melalui akun Instagramnya Sri Mulyani dan keluarga juga mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro