Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono saat bersilaturahmi ke rumah dinas Menko Perekonomian, Darmin Nasution Rabu (5/6/2019)./Bisnis-Anitana Widya
Fashion

Rumah di Bekasi Timur Digusur, Menteri PUPR Bakal Pindah ke Kemang Pratama

Anitana Widya Puspa
Rabu, 5 Juni 2019 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lebaran kali ini akan menjadi Lebaran terakhir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono di rumah  pribadinya di Bekasi Timur.

Dia tengah bersiap-siap  membangun rumah baru di Kemang Pratama, setelah rumahnya di Bekasi Timur digusur untuk pembangunan jalan tol. 

Basoeki menuturkan lahan di Kemang Pratama telah dibeli sejak 1998 saat krisis ekonomi terjadi. Banyak masyarakat yang kemudian menjual lahannya dengan harga miring. Hal itu membuka kesempatan baginya untuk membeli lahan dengan harga yang lebih murah.

"[Saya] Baru mau bikin rumah di Kemang Pratama. Belum ready," jelasnya Rabu (5/6/2019).

Pembangunan jalan tol Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)  bakal menggusur rumah pribadi Menteri PUPR di Rawa Semut, Kompleks Pengairan-PU, Bekasi Timur.

Basoeki telah menempati rumah tersebut sejak 1994.

Dia tinggal di rumah pribadinya sampai Oktober 2014, dan selanjutnya pindah ke kompleks Widya Chandra setelah dilantik sebagai Menteri PUPR oleh Presiden Joko Widodo.

Basoeki memang sudah lama mengetahui bahwa rumah pribadinya terdampak proyek tol Becakayu seksi IIB, yang dimulai dari Jalan Veteran di Kota Bekasi ke Bekasi Timur yang berujung di Tambun.

Namun, menurutnya, trase pembangunan tidak perlu digeser karena jalur tersebut yang paling efesien. Jika tidak begitu, justru terlalu banyak rumah yang akan dibebaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro