Foto-foto Anang Hermansyah-Ashanty Gelar ‘Open House’ Nuansa Hijau

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty menjalankan tradisi 'open house' merayakan lebaran di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Rabu (5/6/2019).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  11:58 WIB
Foto-foto Anang Hermansyah-Ashanty Gelar ‘Open House’ Nuansa Hijau
Ashanty sungkem pada ibu mertuanya saat Lebaran hari pertama, Rabu (5/6/2019) di kediamannya di kawasan Cinere Depok. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty menjalankan tradisi 'open house' merayakan lebaran di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Rabu (5/6/2019).

Anang menjalankan Salat Id di lahan kosong depan rumahnya pada pukul 06.00 WIB dan langsung menggelar acara open house pada pukul 09.00 WIB dengan undangan keluarga dekat.

Ashanty, istri dari Anang menyebut kalau dia sebenarnya tidak berencana merayakan Lebaran di Jakarta, sehingga tidak memasak terlalu berlebihan hari ini. Apalagi, dia dan keluarga sudah terbiasa dengan rutinitas puasa sebulan ini yang mengharuskan mereka untuk sahur di jam subuh.

"Iya ngantuk banget, kita pertama nggak tidur. Biasanya kita tidur 4 jam tapi ini benar-benar sama sekali kayak melayang. Sudah kaya keringat dingin, udah kaya apa gitu, karena ingin salat bareng kan, insyaallah sore bisa tidur," ujar Ashanty.

Pada kesempatan tersebut, Anang dan keluarga kompak mengenakan pakaian berwarna hijau tosca yang dipilih karena warna kesukaan Anang.

"Iya usulan ku yang tahun ini harus hijau," ujar Anang.

"Ini juga sahabatku Mbak Windy minta tolong dibikin sekilat-kilatnya akhirnya dibikinin yang simpel saja yang penting nyaman dipakai, karena anak-anak nggak mau lagi kalau dibikinin yang ribet-ribet nggak nyaman katanya apalagi Aurel Azriel, Arsy, Arsha. Kalau terlalu kayak ibu-ibu mereka gatel kalau ini kan nyaman bahannya juga enak jadi mereka nggak kepanasan," terang Ashanty.

Mengenai hidangan yang disajikan, selain kue-kue, Ashanty menyebut kalau ia menyediakan sop kambing dan beberapa makanan yang sengaja dia masak mulai dari jam 02.00 WIB.

"Sebenarnya bisa kalau malem. Cuma kan banyak makanan yang ada santannya, takutnya nggak enak. Makanya mulai jam 2 sampai subuh tadi kita kejar buat masak," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ashanty, lebaran, idulfitri, Anang Hermansyah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top