Model menunjukkan aplikasi OYO Hotels, di sela-sela peresmiannya di Jakarta, Kamis (18/10/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Fashion

Aplikasi Lebih Ringan, Rencana Berwisata Lebih Aman dan Menyenangkan

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 7 Juni 2019 - 07:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Rencana berwisata menjadi lebih aman dan menyenangkan melalui aplikasi baru dari OYO Hotels & Homes. Perusahaan jaringan hotel terbesar di Asia Selatan menawarkan global OYO Lite, versi lebih ringan dari aplikasi konsumen OYO.

Aplikasi Lite yang baru ini memiliki semua fitur dan fungsi dari aplikasi standar OYO dan didesain dengan konektivitas rendah.

Tak hanya itu, OYO Lite menggunakan ruang memori lebih sedikit, tetapi tetap memungkinkan interaksi pengguna yang optimal bagaimanapun kondisi konektivitasnya.

Melalui teknologi yang dimilikinya, OYO menawarkan pilihan akomodasi terjangkau hanya dalam satu sentuhan tombol saja. Hal ini menegaskan bagaimana teknologi merupakan DNA dasar perusahaan dan memainkan peranan besar dalam menghadirkan solusi menyeluruh bagi penggunanya.

Salah satu inovasi teknologi terbaru OYO adalah penggunaan in-app tombol SOS, yang pertama diterapkan dalam industri ini. Ketika situasi darurat terjadi, fitur tersebut memungkinkan tamu hotel mengakses bantuan dari staf hotel, Safety Response Team (SRT) OYO yang terlatih dan berpengalaman, 1x24 jam-setiap hari, serta dapat menghubungi pihak berwenang di seluruh wilayah India.

Anil Goel, Chief Technology Officer OYO Hotels & Homes menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk aplikasi itu untukmemberikan pengalaman menginap tanpa hambatan, mudah dan nyaman dengan meningkatkan kecakapan teknologi.

“ Aplikasi memungkinkan wisatawan untuk merencanakan perjalanan secara tiba-tiba tanpa khawatir tentang jaringan dan ketersediaan akomodasi berkualitas cukup dengan satu sentuhan tombol saja,” katanya.

Mengingat keamanan, kualitas, lokasi, dan harga, lanjutnya, umumnya menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar wisatawan di segmen budget dan skala menengah. Misi OYO adalah menciptakan ruang tinggal yang sempurna dimanapun kami berada, dengan mengkombinasikan teknologi dan tim di lapangan.

OYO Lite juga dirancang sebagai solusi permasalahan yang acap kali dihadapi pengguna, yaitu konektivitas internet dan terbatasnya ruang penyimpanan data pada ponsel.

“Kami percaya bahwa produk ini merupakan solusi tepat bagi wisatawan yang berada di area dengan koneksi internet terbatas, serta mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi minimum,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro