Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS/Istimewa
Entertainment

Valuasi Tembus US$1 Miliar, Agensi BTS Jadi Unicorn

Ana Noviani
Jumat, 7 Juni 2019 - 20:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Agensi yang menaungi boy band Korea Selatan BTS, Big Hit Entertainment diestimasi memiliki nilai perusahaan (corporate value) mencapai leih dari US$1 miliar.

The Korea Herald melansir pada Kamis (6/6/2019), Hyundai Research Institute memperkirakan nilai perusahaan Big Hit Entertaiment sekitar 1,28 triliun won (US$1,08 miliar) hingga 2,28 triliun won.

Dengan demikian, agensi RM dkk itu sudah masuk dalam klasifikasi unicorn sebagai perusahaan nonlisted yang memiliki valuasi lebih dari US$1 miliar.

Big Hit Entertainment/Korean Herald
Big Hit Entertainment/Korean Herald

Tahun lalu, Big Hit Entertainment membukukan pendapatan 214,2 miliar won dan laba bersih 50,2 miliar won. Nilai itu mengejar tiga perusahaan manajemen artis terbesar di Korea Selatan, yakni SM Entertaiment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment.

Perusahaan ini mengaku belum ada rencana untuk menjadi perusahaan go public seperti rumor yang beredar. Pada awal Juni 2019, BTS menggelar konser di Wembley Stadium, London, mengikuti jejak musisi top dunia, seperti Queen, Michael Jackson, Madonna, dan Celine Dion.

Sementara itu, almum BTS bertajuk Map of The Soul: Persona telah terjual 3,23 juta unit hingga akhir Mei 2019. BTS memiliki basis penggemar yang besar di Asia, Eropa, bahkan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Sumber : www.koreaherald.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro