Rano Karno saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019)./Bisnis-Ria Theresia Situmorang
Entertainment

Jadi Anggota DPR, Rano Karno Masih Ingin Berkarir di Dunia Hiburan

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 8 Juni 2019 - 16:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Nama Rano Karno dipastikan masuk dalam daftar anggota legislatif yang akan bekerja di Senayan pada periode 2019-2024. 

Pemeran Doel dalam Si Doel The Movie 2 ini menyatakan minatnya untuk masuk ke Komisi X DPR RI setelah lolos diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III.
 
"Kalau saya berharap masuk Komisi X, bicara tentang kebudayaan, pendidikan, budaya, wisata, olahraga. Roh saya ada di situ, tapi bukan berarti enggak siap. Tapi kalau baha core, saya adanya di bidang kebudayaan," ujar Rano saat ditemui di kediamannya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).
 
Dia pun menyebut masih akan berkarya di bidang hiburan meskipun akan disibukkan dengan kegiatan di DPR.

"Masih di entertainment, karena namanya dewan tidak seoperasional zaman jadi gubernur [Banten]. Zaman jadi gubenur, saya hampir 10 tahun meninggalkan dunia film. Total saya tinggalkan," sambung Rano. 

Pada 2014, Rano Karno menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah. Namun, sekitar setahun kemudian, dia naik menjadi Gubernur hingga Januari 2017, karena Ratu Atut ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan pengalamannya ketika menduduki jabatan di MPR, Rano mengaku masih memiliki waktu luang pada akhir pekan. Oleh karena itu, dia yakin mampu membagi waktu. 

"Kalau ini kan konsep si Doel ini akan ke si Doel kecil. Walaupun si Doel ini panjang, Doel tiga akan selesai. Tapi Doel empat akan ke Doel kecil," tambah Rano.
 
Selain karena latar belakangnya di dunia perfilman, dia juga menyatakan minat dan ketertarikannya terhadap dunia pendidikan dan pengaruh teknologi terhadap anak-anak Indonesia. 

"Kemudian, nasionalisme kita sudah mulai terkikis. Zaman saya masih melihat gambar-gambar pahlawan di dinding kelas, kalau sekarang sudah enggak. Itu harus dihadirkan kembali. Saya pintar karena melihat," ucap Rano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro