Entertainment

B.I Hengkang dari iKON Gara-Gara Narkoba

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 12 Juni 2019 - 15:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan. Salah satu anggota boyband iKON, Kim Hanbin, atau yang akrab dipanggil B.I kedapatan mengonsumsi obat-obatan terlarang. 

Dilansir dari Soompi pada Selasa (11/6/2019), jenis narkoba yang B.I konsumsi ialah LSD (Lysergic acid diethylamide), dan ia pakai pada 2016 lalu.

Menanggapi kasus ini YG Entertainment selaku manajemen yang menaungi B.I akhirnya mengumumkan kalau dirinya akan dikeluarkan dari grup yang membesarkan namanya tersebut.

Berikut unggahan press release YG Entertainment dalam situs resminya.  

Ini pernyataan resmi YG Entertainment.

Kami menundukkan kepala dan meminta maaf telah membuat kecewa semua orang atas masalah artis kami, Kim Han Bin. 

Kim Han Bin merasa memiliki tanggung jawab berat karena efek dari masalah ini. Karena problem ini sangat serius, ia memutuskan untuk keluar dari tim dan tidak melanjutkan kontrak eksklusifnya. 

YG sangat peduli dan tanggung jawab kepada artis dalam naungan kami. 

Sekali lagi, kami sangat meminta maaf atas kejadian ini. 

Tahun ini iKON berencan menggelar tour ke Jepang dan dipastikan tanpa B.I. Padahal iKON sudah menyiapkan trailer tour Jepang. Simak videonya dari akun Youtube iKON di atas.

Kantor berita Dispatch adalah yang pertama kali mengabarkan hal ini. Beberapa bulan terakhir, polisi memang sedang menyelediki kasus ini sembari mengetahui fakta di lapangan. 

Seorang pengguna yang selanjutnya diketahui adalah kenalan B.I sebelumnya ditahan di kediamannya, setelah diketahui bertransaksi obat-obatan terlarang. Lebih lanjut, polisi mendapati percakapan teleponnya antara tersangka dan B.I yang sedang bertransaksi narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro