Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Fashion

Traveloka Lebarkan Sayap, Rambah Musik dan Hiburan

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 14 Juni 2019 - 15:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam satu aplikasi, yakni Traveloka Xperience.

Traveloka Xperience adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara. Sebagai wujud komitmen untuk selalu memudahkan para pengguna memenuhi kebutuhan gaya hidup yang mudah dan berkualitas.

Traveloka Xperience menyediakan layanan pencarian dan pemesanan beragam kategori aktivitas liburan dan gaya hidup mulai dari tiket Atraksi, Tur, tiket taman bermain Anak, Pijat dan Spa, Kecantikan, tiket bioskop, tiket Event / Festival / Konser Musik , Karaoke, hingga kelas olahraga.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), Traveloka  menyebutkan konsumsi yang berkaitan dengan rekreasi dan budaya melonjak ke level 6,5 persen hingga akhir tahun 2018.

Hal ini juga sejalan dengan tren yang terjadi secara global. Sebuah survei yang dilakukan di Amerika Serikat, bertajuk 2019 Modern Wealth terhadap sekitar 380 orang berusia 23-38 tahun, mengungkapkan bahwa responden saat ini memiliki kecenderungan untuk memasukkan dana yang cukup tinggi, yaitu sekitar rata-rata US$ 478 per bulan (atau setara dengan sekitar Rp 6,9 juta).

Hal tersebut digunakan untuk aktivitas yang memperkaya pengalaman, termasuk di dalamnya kegiatan menikmati hiburan konser dan festival musik, sebagai bagian dari gaya hidup masa kini.

Sampai hari ini, Traveloka telah berekspansi ke 6 negara di Asia Tenggara serta Australia. Mulai tahun ini para penikmat musik di 7 negara tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan akses end-to-end lifestyle solution di genggaman mereka melalui platform Traveloka. mulai dari informasi konser dan festival musik favorit mereka, jadwal pertunjukkan, hingga pembelian tiket konser dengan harga yang kompetitif.

Selain itu, para penikmat hiburan musik di luar kota/negara yang berbeda mendapatkan kemudahan dengan berbagai produk yang mendukung mereka mendapatkan pengalaman lengkap menikmati konser musik, mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran hingga transportasi darat penunjang, dengan moda pembayaran yang sangat mudah dan beragam.

Christian Suwarna, Chief Executive Officer (CEO) of Traveloka Experience mengatakan traveloka memiliki misi untuk dapat memperkaya hidup para pengguna dengan pengalaman yang tak terbatas.

“Kami juga memahami bahwa cita-cita ini tidak serta merta hanya ada ketika pengguna kami sedang traveling/berpergian jauh. Ada banyak kekayaan aktivitas dan pengalaman hidup yang juga bisa ditemukan di sekitar dan di mana pun kita berada, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya dengan menikmati hiburan berkualitas seperti konser/festival musik yang saat ini juga tengah digemari masyarakat atau acara hiburan berkualitas lainnya,” jelasnya.

Christian mengatakan Traveloka Xperience memantapkan diri sebagai end-to-end lifestyle activities discovery and booking solution bagi para pengguna yang ingin menikmati acara hiburan dan musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro