Program realita yang bertujuan mengumpulkan talenta-talenta musik terbaik Indonesia untuk menjadi sebuah Boy Group yang mengikuti tren dan standar internasional./Istimewa
Fashion

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Newswire
Selasa, 18 Juni 2019 - 18:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Famous All Stars mempersembahkan 1ID Music (dibaca: One ID Music), sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia.

“Kesuksesan industri musik Korea menciptakan sebuah ekosistem dengan produktivitas yang konsisten merupakan kunci keberhasilan mereka menjadi trend setter dunia. Ini menjadi inspirasi kami dalam menciptakan metode 1ID Music. 1ID Music adalah persembahan kami untuk mendukung perkembangan ekosistem industri musik Indonesia menjadi lebih stabil sehingga talenta-talenta muda Indonesia dapat terus berkarya dan terekspos secara berkesinambungan,” kata Dien Tirto Buwono dari Famous All Stars sebagai pencipta 1ID Music.

Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut posisi final tapi juga akan menerima serangkaian pelatihan skala internasional dari sederet music experts. Talenta-talenta yang nantinya akan dipilih langsung oleh masyarakat ini diharapkan tak hanya akan menjadi boy group baru yang punya kualitas standar internasional, tapi juga mengikuti tren yang kini tengah disukai penikmat musik.

Patrick Effendy, yang sebelumnya telah sukses menciptakan dan mengasuh CJR digaet menjadi juri utama kompetisi, sekaligus Main Producer boy group ini. Sean Monteiro yang telah mencetak sukses lewat trilogi Anak Artis serta Ibu-Ibu Hot akan menjadi sutradara survival reality show ini.

“Saat membentuk CJR, saya melakukan proses casting tertutup. Kali ini lewat 1ID Music saya ingin membuka peluang seluas-luasnya bagi publik yang berpotensi untuk menunjukkan bakatnya. Sekarang di aneka social media platforms kita bisa melihat banyak generasi muda yang menampilkan bakat menari dan menyanyi. Merekalah yang ingin saya ajak untuk ikut bergabung di ajang ini. Demikianlah alasan kami membuka casting secara online,” ujar Patrick Effendy.

Oleh karena itu, mulai 18 Juni 2019, 1ID Music membuka open casting bagi pria warga negara Indonesia berusia 14-20 tahun yang memiliki talenta musik mumpuni seperti menyanyi, rap, dan menari. Pendaftaran dilakukan secara online, dengan mengunggah video yang menunjukkan kemampuan menyanyi, rap sambil menari selama satu menit ke Instagram dengan tag ke @1IDMusic dan menyertakan hashtag #1IDMusic #1IDMusicProject #1IDMusicCasting. Pendaftaran akan ditutup pada 12 Juli 2019, dan 30 finalis terpilih diumumkan pada 22 Juli 2019.

Sebagai serial digital multiplatform, 1ID Music didesain untuk menjadi tayangan yang memaksimalkan interaksi pendukung dengan peserta yang sedang berkompetisi. Setiap minggu, 1ID Music akan menayangkan episode berdurasi 50 menit dengan total 8 episode. Persiapkan dirimu mendapatkan tontonan penuh drama, semangat kompetisi dan keindahan momen- momen kemenangan, tayang di YouTube 1ID Music mulai Agustus 2019.

Tiga puluh finalis terpilih akan mulai dikarantina sejak akhir Juli 2019. Setiap peserta akan mendapat pengarahan dari dewan juri yang berkompeten di bidang masing-masing. Selain itu, mentor tamu berskala internasional juga akan dihadirkan demi membentuk calon bintang yang dapat diterima oleh pencinta musik global.

Pemenang akan dipilih dengan menggabungkan penilaian juri dan dukungan penonton. Selama 10 pekan, penonton akan terlibat pada keseharian dan kelangsungan prestasi para kontestan karena dukungan mereka di aneka platform digital yang menentukan prestasi setiap kontestan hingga akhirnya terpilih lima pemenang pada akhir September 2019, yang berhak mendapatkan kontrak total senilai Rp 2,5 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro