Melati Suryodarmo dalam performance  Transaction of hollows 2016/National Gallery of Australia
Entertainment

Galeri Nasional Australia Gelar Pameran Seni Kontemporer Terbesar Indonesia 

Yanuarius Viodeogo
Sabtu, 22 Juni 2019 - 01:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 20 seniman muda dari Bali, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta turun memamerkan karya terbaik mereka dalam pameran seni kontemporer Indonesia di Galeri Nasional Australia. 

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan pameran yang berlangsung pada 21 Juni-27 Oktober 2019 itu bertajuk Contemporary Worlds: Indonesia sebagai cerminan perubahan sosial dan politik dalam kurun 20 tahun terakhir. 

"Pameran ini menggarisbawahi semakin pentingnya industri kreatif bagi hubungan Australia-Indonesia, bagi para seniman dan wirausahawan kreatif kami mengenal satu sama lain," kata Gary dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (21/6/2019). 

Menurut Gary pameran seni kontemporer Indonesia ini terbesar di Australia dan salah satu yang terbesar di luar Indonesia. 

Adapun seniman berpartisipasi termasuk Eko Nugroho, Zico Albaiquni, Tisna Sanjaya, Melati Suryodarmo dan FX Harsono. Pameran dikurasi tim kurator seni asia dan seni kontemporer Galeri Nasional. 

Galeri Nasional Australia di Canberra adalah museum nasional dan lembaga budaya untuk seni visual Australia yang menampilkan pameran-pameran kelas dunia dari seniman Australia dan Internasional.

Hampir sebanyak 150.000 koleksi dunia seni, termasuk galeri khusus untuk seni asia yang menampung koleksi seni Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro