Aktor Reza Rahadian/Instagram @officialpilarez
Entertainment

Reza Rahadian Ungkap Alasan Tak Punya Akun Media Sosial

Ria Theresia Situmorang
Senin, 24 Juni 2019 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Reza Rahadian mengaku sampai saat ini ia tidak berniat untuk memiliki akun media sosial. Hal ini menurutnya sama sekali tidak berkaitan dengan kontrak kerjanya di dunia hiburan.

"Justru kalau ngomongin kontrak zaman sekarang ya, faktanya adalah produser segala macem tuh kalo lo punya medsos sebagai public figure itu poin plus dan jadi tolak ukur 'berapa banyak followers yang lo punya, kita bisa dapet benefit apa nih kalau misalnya kita taruh produk di sosial media lo atau endorsement atau apa, kan gitu'. Gitu aja sebenernya," ujar Reza saat ditemui di kawasan Pondok Indah beberapa waktu lalu.

Meski menguntungkan, aktor berusia 32 tahun ini mengungkapkan kalau tidak memiliki akun media sosial adalah pilihan pribadinya, karena merasa tidak semua hal yang menguntungkan harus ia raih.

"Nah itu dia, kenapa nggak diambil? Karena itu pilihan. Karena tidak semua yang menguntungkan gua harus ambil, gitu aja sih. Prinsip hidup kalau itu. Jadi, agak susah diganggu gugat karena ya itu pilihan sih. Pilihan bahwa saya memilih untuk memang ya nggak harus semua hal yang menguntungkan di dunia ini terus dikejar dan diambil," sambungnya.

Bukan masalah dampak buruknya ya ia pertimbangkan, menurut Reza, memiliki atau tidak memiliki akun sosial media pribadi pun tidak berdampak terhadap karirnya di industri hiburan.

"Karena gua melihat bahwa dengan tidak ada sosial media pun secara karir baik-baik aja, satu. Kepercayaan terhadap pertimbangan untuk seorang produser memakai Reza Rahadian itu tetap ada, tanpa adanya sosial media. Jadi gua juga nggak merasakan ada dampak negatif kalau punya sosial media mungkin justru salah satu dampak positif yang bisa diambil adalah yang promo film dan lain-lain kan akan berdampak. Itu aja sih," tuturnya.

Reza mengatakan ia sama sekali tidak pernah merasakan trauma dari warganet melalui jejaring sosial, mengingat ia pun tidak pernah sekalipun memiliki dan menggunakannya.

"Gini, saya punya fanbase official pilarez namanya. Itulah platform untuk menjelaskan kegiatan kepada yang ceritanya nih yang fans-fansnya Reza Rahadian, ceritanya begitu. Jadi itu bedanya. Bukan tidak ada sama sekali, saluran itu," jelasnya.

"Walaupun bukan saya yang pegang, tapi setidaknya ya platform sudah ada dibikin oleh fans di-manage oleh management, yang awalnya dari fans kemudian menjaga hubungan baik dengan managemen, saya jadi kenal, jadi akrab, segala macem jadi kontennya juga bisa disaring," pungkas Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro